Penutupan Medan Zoo Ditunda Sampai Lebaran.

  • Bagikan

Medan I membaranews.com

Penutupan Medan Zoo ditunda setelah habis lebaran Idul Fitri 1445 H.
Penundaan mengingat pada libur lebaran diperkirakan banyak pengunjung datang ke Medan Zoo.

“PUD Pembangunan akan menunda dulu penutupan Medan Zoo sebelum lebaran, karena di waktu libur lebaran pengunjung datang ke Medan Zoo diperkirakan ramai, seperti libur lebaran tahun- tahun sebelumnya”, kata Plt Dirut PUD Pembangunan, Bambang Hendarto dalam keterangannya, Minggu (7/4/24).

Dijelaskan Bambang, pihaknya telah meminta izin kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dengan ditundanya penutupan Medan Zoo sebelum lebaran. Sebab sebelumnya beberapa waktu lalu direncanakan Medan Zoo akan ditutup sebelum lebaran untuk dilakukan perbaikan.

“Tadi saya sudah menghadap langsung ke Pak Wali dan meminta izin untuk penundaan penutupan Medan Zoo.

Kota Medan sebagai ibukota provinsi Sumut adalah salah satu kota menjadi destinasi warga melakukan mudik lebaran dan juga kota destinasi wisata bagi masyarakat yang tinggal di kabupaten kota terdekat dengan kota Medan.

Inilah yang menjadi pertimbangan dan Medan zoo menjadi destinasi wisata lebaran.

“PUD Pembangunan yang membawahi unit bisnis Medan Zoo juga telah melakukan persiapan dan beberapa pembenahan sementara dibantu Pemko Medan, BKSDA Sumut, PKBSI, para donatur serta influencer untuk memberikan kenyamanan ketika akan berlibur di Medan zoo nantinya”,tandasnya.

Bambang juga menjelaskan bahwa Tim Arsitek telah berkunjung ke Medan Zoo guna melakukan pemetaan bagian-bagian akan direvitalisasi dan pengembangan.

Pihak PUD Pembangunan bersama BPN Kota Medan dan Badan Aset Daerah (BKAD) juga telah turun melakukan pengukuran ulang terhadap seluruh areal yang menjadi batas dari Medan Zoo.

“Progress perbaikan sarana di Medan Zoo telah dilakukan sementara namun untuk progres perbaikan yang sifatnya menyeluruh dan besar-besaran rencananya akan dilakukan setelah lebaran”, sebutnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *