Pengembangan Program DRPPA, Bupati Zahir Lakukan Audiensi Dengan Kementrian PPA RI.

  • Bagikan
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Ny. Maya Zahir Audiensi dengan Menteri PPA RI. (foto:diskominfobb)

membaranews.com (Batu Bara)

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Ketua PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Zahir, melakukan audiensi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA)  Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Kantor Kementerian PPPA-RI pada hari Rabu, (16/03/2022).

Audiensi tersebut dilakukan Bupati Zahir untuk membahas kesiapan Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Kabupaten Batu Bara.

Program DRPPA di Batu Bara nantinya akan di lakukan di
Desa Bandar Rahmat, yang merupakan salah satu wilayah prioritas untuk pengembangan program desa ramah perempuan dan peduli anak.

Dalam paparannya Bupati Zahir mengatakan strategi untuk mewujudkan DRPPA antara lain dengan melakukan kaderisasi, pengorganisasian dan pengembangan kapasitas perempuan dan anak di Desa.

Selain itu Bupati Zahir juga melakukan penguatan tata kelola pemerintahan desa yang demokratis sebagai ruang pengintegrasian perspektif gender dan hak anak, penguatan tata kelola pembangunan desa yang berkeadilan sosial serta penguatan kerjasama desa untuk memperluas ruang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Program DRPPA di Batu Bara akan dilakukan secara terencana dan menyeluruh, sesuai dengan visi Bupati Zahir dalam meningkatkan seluruh peran elemen masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

Sementara dalam arahannya Menteri PPPA menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat  Bupati Zahir untuk menginisiasi dalam mendukung pembentukan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Untuk informasi bahwa Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA)  adalah desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintah desa, pembangunan desa, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, berkelanjutan, sesuai dengan visi pembangunan Indonesia.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Sekretaris Kementerian PPPA, Dr. Pribudiarta Nur Sitepu, MM, Staf Ahli Bidang Hubungan Lembaga, Rini Handayani, SE. MM, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *