Penanaman Pohon Serentak Kawasan Sport Centre Sumut.

  • Bagikan

Pj Gubernur Hassanudin didampingi Kadis LHK Yuliani Siregar dan Kadispora Baharuddin Siregar melakukan penanaman pohon di Sumut Sport Center.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Deliserdang I membaranews.com

Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melakukan penanaman pohon serentak secara nasional di kawasan Sport Centre Sumut.

Kawasan berlokasi kawasan Bandara Kualanamu Kabupaten Deliserdang ini dipilih agar keindahan dan kesejukan Sport Centre Sumut terjaga.Area digunakan untuk penanaman pohon sekitar 0,5 Ha.

“Desain Sport Centre sangat indah, ditambah lagi dengan penanaman pohon maka bertambah indah, lebih hijau bisa kita nikmati bersama,” kata Hassanudin usai penanaman pohon serentak nasional, dalam rangka Hari Bakti Rimbawan Ke-41 di Sport Centre Sumut, Desa Sena Kabupaten Deliserdang, Kamis (7/3/2024).

Hassanudin mengingatkan, kegiatan penanaman pohon tidak hanya sebatas seremoni. Pohon yang ditanam harus tetap dijaga hingga tumbuh besar sehingga tujuan menjaga lingkungan hidup dan ekosistemnya terwujud.

“Di jaga, dipelihara, bukan hanya sebatas seremoni apalagi sampai hilang,” sebut Hassanudin.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengajak rimbawan, pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat bahu-membahu memberikan aksi nyata melestarikan lingkungan. Saat ini, banyak perusahaan berhasil mengelola hutan dan lingkungan hidup dan bisa diaplikasikan ke masyarakat.

Banyak perusahaan-perusahaan berhasil mengelola mangrov, hutan.Kita ingin perusahaan membimbing masyarakat sehingga semakin luas kita bisa melindungi lingkungan,kita bisa mengurangi emisi,” kata Siti Nurbaya secara virtual dari Kabupaten Bengkalis Riau.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *