Pemko Medan Bantu Sertifikat Tanah Wakaf Masjid

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan membantu pengurusan sertifikat tanah wakaf yang diperuntukan untuk Masjid. Tujuanya agar tidak ada lagi Masjid yang bermasalah atau digusur di Kota Medan.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mewakili Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution ketika Safari Ramadhan ke Masjid As Shobirin Jalan Pancing V Kel. Besar, Kec. Medan Labuhan, Kamis (29/4/2021).

Acara Safari Ramadhan digelar Pemko Medan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan dari Pemko Medan Rp. 50 juta untuk pembangunan Masjid As Shobirin , santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu.

Wakil Wali Kota menginginkan Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah harus menjadi tempat mendidik generasi muda dan memakmurkan umat.

Pemko Medan saat ini memiliki program Masjid mandiri.Artinya Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi dapat dimanfaatkan sebagai tempat mendidik anak dan menjadi tempat perputaran ekonomi bagi jamaahnya seperti membangun koperasi agar jamaah dan masyarakat disekitar Masjid bisa sejahtera.

BKM Masjid dapat berkoordinasi dengan Kepling dan Lurah untuk menghidupkan kegiatan Maghrib Mengaji di setiap Masjid.

“Cari guru mengaji yang baik untuk mengajari anak-anak kita agar akhlak anak-anak semakin baik dan kota Medan akan memiliki banyak cikal bakal Qori dan Qoriah nantinya mampu mengharumkan nama kota Medan.”sebut Wakil Wali Kota.

Wakil Ketua BKM Masjid As Shobirin Suhermanto mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemko Medan yang membantu Masjid. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *