Pemenang MTQ Kota Medan Bebas Masuk Perguruan Tinggi dan TNI

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby Nasution memukul bedug dibukanya MTQ dan FSQ Tingkat Kota Medan.(Foto : Dok-Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka MTQ dan FSQ Tingkat Kota Medan Tahun 2022, Jumat (18/2/2022).

MTQ berlangsung selama seminggu di Gedung OB Sya’af, Lantamal I Jalan Serma Hanafiah, Kecamatan Medan Belawan.

Didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Sibarani, unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sejumlah rektor universitas di Kota Medan, Bobby memukul bedug dimulainya MTQ.

Diharapkan, MTQ dapat melahirkan qori qoriah terbaik sehingga mampu membawa nama Kota Medan hingga tingkat internasional.

Sebagai apresiasi, Bobby akan memberi para pemenang MTQ bebas masuk Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes.

“Disini ada Rektor USU, UINSU dan Panca Budi hadir. Kenapa ? Karena nanti pemenang bisa memilih satu dari 3 universitas ini sebagi kampus yang ia dinginkan untuk kuliah. Itu bentuk apresiasi kami,” sebut Bobby.

Tidak itu saja, bagi pemenang MTQ juga diberi kesempatan masuk TNI AD. Hal ini bentuk dukungan Kodam I/BB dan Kodim 0201/BS kepada para qori qoriah yang berprestasi.

Alhamdulillah,saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodam I/BB,”kata Bobby didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Hindratno Devidanto.

Bobby mengajak masyarakat Kota Medan menyukseskan MTQ di tengah pandemi masih melanda. Masyarakat dapat menyaksikannya melalui channel youtube MTQ Kota Medan.

Bobby menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya bersama melawan pandemi Covid-19.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *