Pelajar Kota Pematangsiantar Ikuti Sosialisasi Pola Hidup Sehat 

  • Bagikan
Kabid PIP Dinas Kominfo Sumut Iwan Sutani Siregar menyerahkan buku pada Sosialisasi Pola Hidup Sehat di SDN 122338 di Jalan Adam Malik Kota Pematangsiantar.(Foto : Istimewa)

 

membaranews.com.(Pematangsiantar)

 

Puluhan wartawan tergabung dalam Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut (FWP) menggelar sosialisasi pola hidup sehat di SDN 122338 Jalan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (26/10/2022).

Puluhan siswa SD dan guru-guru menyambut antusias kegiatan sosialilisasi dihadiri Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Dinas Kominfo Sumut, Iwan Sutani Siregar, Kadisdik Kota Pematangsiantar Kusdianto,Kadis Kominfo Kota Pematangsiantar, Johannes Sihombing, Kepala SDN 122337 Pematangsiantar, Herlinawati Damanik dan berserta jajaran pengurus Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut.

Sekretaris Forum Wartawan Pemprov Sumut Irwan Ginting menyampaikan apresiasi atas sambutan Pemkot Pematangsiantar dan pihak sekolah SDN 122337.

Kegiatan ini untuk untuk interaksi dan edukasi masyarakat dalam mewujudkan pola hidup sehat terutama dengan generasi muda dan pelajar.

“Kami cukup senang dan bertemu dengan anak-anak kami. Kami bisa berinteraksi langsung,” kata Irwan.

Dalam kegiatan ini, Forum Wartawan Pemprov Sumut menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah SDN 122337 berupa pemberian buku, pemberian susu, pembagian masker dan vitamin.

Kabid PIP Dinas Kominfo Sumut Iwan Sutani Siregar mengungkapkan, kegiatan sosialisasi pola hidup sehat kerja sama Pemprov Sumut dengan Wartawan Unit Pemprov Sumut.

Iwan mengimbau masyarakat menerima informasi yang akurat , tidak cepat percaya terhadap informasi yang berkembang apalagi informadi tidak benar “hoax”. “Info itu harus Akurat sehingga Sumut Bermartabat,” tegas Iwan.

Iwan memberikan motivasi kepada para siswa sekolah dasar agar belajar sunggunh-sunggug dan tekun untuk menggapai cita-cita.

“Kirim salam pak Gubernur dan Plt Kadis Kominfo Sumut untuk adik-adik dapat belajar dengan giat agar bisa cita-cita perjuangan dan melanjutkan kepemimpinan kami nantinya,” ucap Iwan.

Kadisdik Kota Pematangsiantar, Kusdianto mengapresiasi kegiatan sosialisasi pola hidup sehat dilaksanakan Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut dan Dinas Kominfo Sumut.

“Titip salam ibu Wali Kota, tidak bisa hadir dengan kesibukan beliau. Kami senang dikunjungi Wartawan Unit Pemprov Sumut dan Dinas Kominfo Sumut,” kata Kusdianto.

Kusdianto menjelaskan, ada 184 murid di SDN 122337 dan tenaga pendidik berjumlah 15 orang. Terima kasih atas kunjungan dan bantuan diberikan kepada sekolah ini,ujar Kusdianto.

Kepala SDN 122337 Pematangsiantar, Herlinawati Damanik terharu dan senang sekolah yang ia pimpin terpilih untuk dikunjungi Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih. Saya sangat terharu,semoga bantuan diberikan bermanfaat bagi anak-anak kami dan semoga sekolah ini menjadi sekolah unggulan di Kota Pematangsiantar,” ucap Herlinawati.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *