Pangdam I/BB Minta Prajurit Yonif 125/Smb Jadikan Latihan Pratugas Sebagai Way of Life

  • Bagikan
Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede menutup Latihan Pratugas Yonif 125/Smb di Lapangan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai.(Foto : Pendam I/BB)

 

membaranews.com (Serdang Bedagai)

 

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin meminta Prajurit Yonif 125/Smb untuk menjadikan Latihan Pratugas telah dijalani selama 12 hari sebagai Way of Life, Habit (kebiasaan) dan cara hidup sebagai prajurit.

Penekanan Pangdam I/BB disampaikan Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede saat memberikan Jam Komandan pada Penutupan Latihan Pratugas Yonif 125/Smb sebagai Satgas Apter Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih di Lapangan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (5/12/2022).

Irdam I/BB menjelaskan, Latihan Pratugas ini merupakan rangkaian kegiatan latihan lanjutan dari latihan penyiapan Pratugas dari Mabesad untuk menguji kesiapan Satgas Yonif 125/Smb dalam melaksanakan operasi Satgas Apter Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih secara berhasil dan berdaya guna.

“Ingat, latihan ini bukan untuk menang atau kalah. Namun bagaimana bertahan hidup di daerah operasi.Kalian harus mempunyai kepercayaan diri tinggi agar dapat melaksanakan tugas operasi secara optimal dalam merebut hati dan pikiran masyarakat Papua melalui pendekatan budaya, agama dan memberikan kesejahteraan masyarakat Papua,” ujar Irdam I/BB.

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian menambahkan, latihan ini bertujuan untuk menjadikan Prajurit Yonif 125/Smb yang terlibat satgas mampu menguasai dan mahir mengaplikasikan materi teritorial, intelijen, dan prosedur hukum guna mendukung tugas operasi serta mampu menerapkan hasil latihan di daerah penugasan.

“Melalui latihan ini, setiap personil Satgas Yonif 125/Smb ditanamkan rasa ingin bertahan hidup dengan kondisi apapun. Karena hal ini menjadi kunci kemenangan di daerah operasi,” tandasnya.

Hadir Danbrigif 7/RR, sejumlah PJU Kodam I/BB, para pelatih, pendukung dan pihak terkait lainnya.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *