Muryanto Dilantik, Edy Rahmayadi Tetap Patuh

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi menanggapi ketidakhadirannya pada pelantikan Rektor USU Muryanto Amin di Jakarta, Kamis kemarin (28/1/2021).

Sebagai salah seorang anggota Majelis Wali Amanat (MWA) USU, Edy Rahmayad patuh sepenuhnya terhadap keputusan yang diambil pemerintah pusat (Kemendikbud) terhadap pelantikan Rektor USU Muryanto Amin.

Ketidakhadiran Gubernur Edy Rahyamayadi pada pelantikan Rektor USU periode 2021-2026 tidak ada hubungan dengan apakah SK Rektor Prof Runtung soal dugaan self-plagiarisme sudah dicabut atau belum.

Gubernur Edy Rahmayadi secara tegas sejak awal tidak masuk dalam persoalan SK Prof. Runtung melainkan menyerahkan sepenuhnya apapun keputusan pemerintah pusat (Kemendikbud).

“Jadi dirinya selaku anggota MWA tidak dalam posisi mengambil sikap apakah SK itu dicabut atau tidak, melainkan patuh apa yang diputuskan oleh pemerintah pusat,” kata Gubernur Edy Rahmayadi melalui Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman

Irman menuturkan ketidakhadiran Gubsu pada pelantikan Muryanto karena Gubsu pada waktu bersamaan sedang melaksanakan tugas pokok selaku Gubernur di Langkat.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *