Medan Belawan Juara Umum MTQ Ke 55 Kota Medan

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan Piala Wali Kota kepada Juara Umum Kecamatan Medan Belawan diterima Camat Subhan Fajri.(Foto : Dok-Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

Kecamatan Medan Belawan Juara Umum MTQ Ke 55/2022 Tingkat Kota Medan.

Piala bergilir diserahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap sekaligus menutup MTQ Ke 55 yang digelar di Gedung OB Sya’af Lantamal I Belawan, Jumat (25/2/2022).

Penutupan MTQ ditandai penyerahan Pataka MTQ oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution kemudian diserahkan kepada Camat Medan Baru sebagai tuan rumah MTQ Ke 56 Tingkat Kota Medan tahun 2023.

Bobby memberi apresiasi kepada para pemenang MTQ Ke 55 Kota Medan. Tahun ini Pemko Medan tidak hanya memberi tropi dan hadiah kepada para pemenang, namun juga memberi fasilitas dan kemudahan bagi pemenang untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi USU,UINSU), Universitas Panca Budi atau dapat menjadi prajurit TNI AD.

“Kita berharap adik-adik kita memanfaatkan fasilitas yang kami berikan, apakah melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi atau menjadi prajurit TNI AD,”ujar Bobby

Bobby berharap melalui MTQ ke 55 para pemenang mendapatkan kebaikan tidak hanya untuk diri pribadi tapi juga untuk masyarakat dengan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an didalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ juga menyadarkan kita untuk sadar dan ingat apa harus kita lakukan dan kita jauhkan.Melalui kegiatan MTQ baik peserta, penyelenggara, dewan hakim saya berharap dapat menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Wali Kota.

Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat dalam laporanya mengatakan MTQ Ke 55 Tingkat Kota Medan berjalan lancar dan sukses. Para peserta merupakan utusan setiap Kecamatan dan Madrasah Negeri dan Swasta.

Pemenang setiap cabang diperlombakan mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Juara I Rp. 5 juta, Juara II Rp.4 juta ,Juara III Rp.3 juta. Juara Harapan I Rp.2, 5 juta, Juara Harapan II Rp. 2 juta ,Juara Harapan III Rp.1.5 juta.

“Juara Icabang Mujawwad Dewasa putra/putri, Juara I Tahfiz 30 juz putra/putri,Juara I Tafsir Bahasa Arab putra/putri mendapat uang pembinaan Rp. 25 juta

Penutupan MTQ Ke 55 Tingkat Kota Medan dihadiri Dan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201 Medan Letkol Inf Ferry Muzawwad,

Kapolres Pelabuhan BelawanAKBP Faisal Rahmat, Kajari Medan T. Rahmadsyah, Kakan Kemenag Kota Medan Impun Siregar, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Pimpinan OPD serta Camat se Kota Medan.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *