Masjid Al Khairiyah Medan Petisah Terima Bantuan Pemko Medan Melalui Safari Ramadhan

  • Bagikan
Safari Ramadhan

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan kembali menyalurkan bantuan untuk masjid dalam Safari Ramadhan 1442 H.

Senin (26/4/2021), bantuan diberikan kepada masjid Al Khairiyah Jalan Kertas Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Medan Petisah.

Dalam Safari Ramadhan yang digelar secara Virtual ini, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman menyaksikan penyerahan bantuan untuk masjid senilai Rp 50 Juta diserahkan Camat Medan Petisah M Agha Novrian kepada Ketua BKM Masjid Al Khairiyah H Sudarmadi.

Selain bantuan untuk kemakmuran Masjid, Pemko Medan juga memberi santunan dan cendramata kepada 50 anak yatim piatu serta paket sembako untuk BKM Masjid Al Khairiyah.

Digelarnya secara virtual Safari Ramadhan guna menghindari kerumunan masyarakat karena saat ini Kota Medan masih dalam Pendemi Covid-19, namun demikian tidak mengurangi makna dari program rutin ini.

Wali Kota Medan dalam sambutan tertulis. disampaikan Seka mengatakan, di Kota Medan banyak masjid sehingga Pemko Medan berkomitmen memakmurkan masjid dengan mewujudkan masjid mandiri.

Ke depan masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah tapi bisa menjadi pusat peradaban Islam dan menjadi sentral pengembangan ekonomi umat serta pusat pendidikan.

Pemko Medan berkomitmen untuk pemberdayaan masjid sebagai sentral segala aktivitas bagi masyarakat muslim di sekitarnya.

Melalui program Masjid Mandiri kita bisa meningkatkan ekonomi para jamaah kurang mampu dengan kegiatan ekonomi yang produktif dengan mengutamakan jamaah masjid,anak yatim dan dipabel, ujar Wali Kota.

Safari Ramadhan bertujuan untuk membangun jembatan hati sehingga terwujud kolaborasi antar Pemko Medan dan masyarakat guna mewujudkan Kota Medan berkah, maju dan kondusif.

Ketua BKM Masjid Al Khairiyah H Sudarmadi bersyukur dan terimaksih Pemko Medan memberi bantuan untuk kemakmuran masjid.

Ustaz Morahasian Jamal dalam tausiyahnya Dikatakannya bulan mengatakan, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan kebaikan. Sebagai umat Islam harus dapat meraih keberkahan tersebut salah satunya dengan memakmurkan masjid. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *