Mahasiswa Kolaborasi dengan Polri Dukung Gerakan Vaksinasi Nasional. Ada 2000 Mahasiswa Ikut Vaksinasi

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Mahasiswa yang tergabung dalam 7 Aliansi BEM se-Nusantara bekerjasama dengan Polda Sumut menggelar vaksinasi untuk pelajar dan mahasiswa di kampus UMN Al Washliyah Medan,Sumatera Utara, Jumat ,(6/8/2021).

Vaksinasi menargetkan 2000 Mahasiswa dari berbagai kampus dan perguruan tinggi di Kota Medan sekitarnya.

Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Onky Fachrur Rozie mengatakan, kegiatan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar dan pengabdian kemanusiaan kita sebagai Mahasiswa serta mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksin secara nasional untuk membentuk Herd immunity guna menjadikan Indonesia sehat dan bangkit dari pandemi Covid-19.

Nur Eko Suhardana selaku Koorpresnas BEM PTMI menyampaikan ,kegiatan vaksinasi wujud kolaborasi mahasiswa dengan Polri sebagai upaya bersama membantu pemerintah mewujudkan Herd Imunity.

Selain itu, Vaksinasi masal yang di gelar Mahasiswa bersama Polda Sumut ini diharapkan bisa menjadi role model atau percontohan di seluruh kampus di tanah air khusus di Sumatera Utara.

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang di prakarsai mahasiswa dan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) . Menurut Kapolda, pemberian vaksin Covid- 19 untuk membentuk kekebalan tubuh bagi mahasiswa agar terhindar dari penularan Covid-19.

Kapolda berharap jika vaksinasi di Sumut mencapai target, proses belajar mengajar secara tatap muka tentunya bisa dibuka kembali.

Untuk vaksinasi yang digelar hari ini, jumlah peserta sudah mencapai 2000 peserta mahasiswa dari berbagai kampus dan aliansi mahasiswa.

Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga mengatakan, vaksinasi Ini adalah titik kelima dari roadmap kegiatan Vaksinasi Nasional yang kita lakukan. Selanjutnya masih banyak titik lain yang kita akan laksanakan.

Kegiatan vaksinasi kita lakukan wujud dari komitmen kita sebagai anak bangsa turut berkontribusi mewujudkan Herd Immunity di kalangan masyarakat agar kondisi sulit ini bisa kita lewati,sebut Dimas. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *