Kualitas dan Kuantitas Peserta MTQ Ke 55 Tingkat Kota Medan Meningkat

  • Bagikan
Peserta MTQ Tingkat Kota Medan menunjukkan kemampuannya membaca Al Qur'an.(Foto : Dok-Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

Pelaksanaan MTQ Ke 55 Tingkat Kota Medan sedang berlangsung. Masing-masing peserta menampilkan kemampuan terbaiknya dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an. Kemampuan para peserta pada MTQ ditahun ini dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga optimis para peserta mampu menjadi qori dan qoriah yang mengharumkan nama Kota Medan di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Peserta MTQ tahun ini mengalami peningkatan baik kuantitas maupun kualitas, kata Ketua LPTQ Kota Medan Palid Muda Harahap di Gedung O.B Sya’af Lantamal I Belawan tempat berlangsungnya MTQ, Senin (21/2/2022).

Tahun lalu peserta MTQ Tingkat Kota Medan tahun lalu mencapai 500 orang namun ditahun ini peserta mencapai 600 orang lebih dan kemampuan para peserta pun semakin baik dari tahun sebelumnya. Insya Allah saya yakin mereka dapat menampilkan yang terbaik pada MTQ Tingkat Provinsi,” ujar Palid.

Peserta mengikuti MTQ ini dibagi tiga lokasi yakni Gedung O.B Sya’af Lantamal I Belawan, Kantor Camat Medan Belawan, Sekolah SMK Muhammadiyah-04.

Di Gedung O.B Sya’af Lantamal I Belawan diperlombakan cabang seni baca Al-Qur’an Golongam Tilawah Dewasa dan Cabang seni kaligrafi Al-Qur’an. Di Kantor Camat Medan Belawan diperlombakan Cabang Qira’at Mujawad Dewasa putra – putri. Di SMK Muhammadiyah-04 diperlombakan Cabang Tiwalah Anak-Anak putra-putri, Cabang Qira’at Murattal Dewasa, Cabang hafalan 10 juz dan 20 juz, Cabang Tafsir Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarh Qur’an, Cabang Karya Tulis Imiah Al-Qur’an (KTIQ),Hafalan 500 Hadist tanpa Sanad.

MTQ Ke 55 Tingkat Kota Medan berlangsung tanggal 18-25 Februari 2022 dibuka lWali Kota Medan Bobby Nasution.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *