Kota Medan Bisa Jadi Pasar Produk UMKM

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengapresiasi perhelatan Pemasaran Produk Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) digelar Dinas Koperasi dan UMKM di Ground Floor Manhattan Times Square, Rabu (7/4/2021) Diharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan pasar bagi produk UMKM Kota Medan.

“Kita ingin pelaku usaha mikro naik menjadi kecil, yang kecil naik ke menengah, yang menengah jadi besar. Ini yang harus kita capai,” ujar Bobby dalam perhelatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Ketua Dekranasda Medan, Kahiyang Ayu, Forkopimda Medan, Pimpinan Cabang Koordinator Medan PT Bank Sumut Ali Akbar Putra, Kepala Bagian Bisnis Penjamin Kantor Wilayah I Medan Jamkrindo, Doni Nugroho.

Bobby didampingi Kahiyang juga meresmikan Galeri Pemasaran Produk Unggulan UMKM di gedung Manhattan Times Square .

Bobby mengatakan, tugas kita memperluas pasar untuk produk-produk UMKM , itu dapat dimulai dari diri sendiri.

“Bisa tidak Pemko Medan menjadi pasar bagi produk UMKM ? Pelaku UMKM bukan hanya butuh modal maupun bimbingan, mereka memerlukan pasar, market. “Kita harus bisa jadi market mereka. Kalau kita saja sebagai pembina tidak membeli, bagaimana orang mau membeli produk UMKM yang kita bina, ” ungkap Bobby.

Perlu diingat, bukan besar kecil nilai kontrak yang paling berharga bagi UMKM tapi prestise akan naik. Kontrak yang mereka dapat akan menaikkan nama dan nilai jual produk,sebutnya.

Untuk mewujudkannya, tentu harus ada niat dan komitmen kuat dari diri pelaku UMKM. Yang jelas, pemerintah akan mendukung UMKM termasuk mempermudah perizinan.

Wali Kota memberi penghargaan kepada tiga stand terbaik dalam Promosi Produk UMKM dan Koperas. Yakni, Juara I Stand Dekranasda,  Juara II Stand Dinas Pertanian dan Kelautan , Juara III Stand Koperasi Sinergi Maju Makmur..

Bobby meninjau stand-stand dan membeli beberapa produk.Diantaranya songket Sutra Liar produk UMKM Kelurahan Durian.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Edliaty. mengatakan, kegiatan berlangsung 6 – 11 April diikuti 50 stand dari 86 UMKM. (Rul)

 

Foto :

Bobby dan Kahiyang meninjau produk UMKM Kota Medan.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *