Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi Sidak Lapas Pematang Siantar

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Imam Suyudi memberi arahan kepada WBP Lapas Pematang Siantar.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Pematang Siantar)

 

Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto sidak ke Lepas Kelas IIA Pematang Siantar terkait isu negatif di Lapas tersebut, Rabu (22/6/2022).

Tiba di Lapas,Imam memastikan kesiap siagaan anggota dalam bertugas pada pos pengamanan masing masing.  Selanjutnya mengecek blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ebagian besar dalam kondisi over crowded dan  berkomunikasi dengan WBP. Imam mengumpulkan seluruh WBP untuk memberikan arahan.

Imam minta WBP menjaga keamanan dan ketertiban dalam Lapas.”Ini rumah kalian sementara saudara selama menjalani masa pembinaan, jangan mau rumah kalian diusik oleh orang lain.

“Jaga rumah kalian ini dengan baik ,jaga kebersihan lingkungan, senantiasa berinteraksi sehat dengan yang lain, mengikuti kegiatan yang telah diprogramkan dan mematuhi tata tertib selama berada didalam Lapas”, tegas Imam

Imam berharap semua WBP sehat dapat beraktifitas baik sehingga hak-haknya akan selalu dipenuhi sesuai peraturan berlaku.

” Mari kita saling menjaga keteraturan agar para petugas kami dapat memberikan pembinaan dengan baik dan aman”, ujar Imam.

Usai memberi arahan, Imam didampingi Kepala Divisi Keimigrasian dan Plt. Kalapas Siantar M. Tavip memastikan CCTV Lapas dalam keadaan laik dan berfungsi dengan baik dan terus dijaga oleh regu pengamanan  selama 24 jam. (AVID/R)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *