Kades Bandar Sono Salurkan BLT DD, Warga Ucapkan Terimakasih.

  • Bagikan

Kepala Desa Bandar Sono Batu Bara Muhammad Rozi menyerahkan BLT Dana Desa kepada warga.(Foto : Istimewa)

Batu Bara I membaranews.com

Pemerintah Desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Hari ini Pemerintahan Desa Bandar Sono telah menyalurkan BLT DD Tahap I empat bulan, yakni Januari, Februari, Maret dan April. Mungkin selanjutkan akan disalurkan lagi pada bulan Mei, Juni dan Juli mendatang,” Kata Kades Bandar Sono, Muhammad Rozi, S. Sos, Selasa (2/4/2024).

Rozi menjelaskan, penyaluran BLT berdasarkan Perpres Nomor 104 Tahun 2021, yang menyebutkan, bahwasanya setiap anggaran Desa ditekankan untuk melaksanak Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap masyarakat miskin ekstrim yang ada di Desa itu.

Tujuan BLT itu sendiri kata Rozi untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Desa dengan harapan agar dapat dimanfaatkan dalam membantu perekonomian masyarakat terutama masyarakat yang tergolong miskin yang ada di Desa Bandar Sono.

Salah seorang KPM Desa Bandar Sono Oyem mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Bandar Sono yang tepat waktu dan tepat sasaran dalam penyaluran BLT DD.

Bantuan tersebut akan dipergunakan dengan sebaiknya terutama untuk kebutuhan pangan dalam menjalani puasa bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,kata Oyem.

Sebagai warga penerima BLT mengucapkan terima kasih atas bantuan diterimanya. “Kami mengucapkan terimah kasih semoga ini bermanfaat buat memenuhi kebutahan keluarga,” ungkapnya.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *