Isak Tangis Haru Iringi Pelepasan 222 Calhaj Tapsel Menuju Tanah Suci.

  • Bagikan

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK Rosalina Dolly Pasaribu melepas jemaah Calhaj dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kuala Namu International Airport, Jumat pagi (07/06/2024). (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Isak tangis haru mengiringi pelepasan 222 jemaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) oleh Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA), Jumat pagi (07/06/2024).

Suasana haru pecah saat kumandang azan dan gema kalimah talbiyah mengiringi prosesi pemberangkatan jemaah Calhaj menuju Bandara Kuala Namu International Airport Deli Serdang yang akan bertolak menuju Jeddah (Tanah Suci Mekkah).

Sejumlah Calhaj meneteskan air mata saat talbiyah “Labbaika allahumma labbaik, Labbaika laa syariika laka labbaik” dibacakan.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu didampingi Ketua TP PKK Rosalina Dolly Pasaribu di acara prosesi pelepasan, mengingatkan para Calhaj untuk tetap menjaga kesehatan agar diberi kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji.

“Selamat pergi dan selamat kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji yang mabrur dan hajjah yang mabrurah,” ucap Bupati Dolly Pasaribu.

Dolly berpesan agar menanamkan sejak dini niat yang tulus dan ikhlas untuk tujuan ibadah semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

“Kami pemerintah daerah beserta seluruh elemen masyarakat selalu senantiasa mendoakan. Mudah-mudahan bapak/ibu diberikan kelancaran, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan aktivitas ibadahnya,” tutur Dolly.

Bupati kembali memberitahukan kepada Calhaj bahwa jajaran pemerintah Tapsel sudah diperintahkan untuk melihat dan memperhatikan rumah para jemaah Calhaj yang ditinggal selama melaksanakan ibadah haji.

Harapannya agar tidak ada lagi kekhawatiran dalam melaksanakan ibadah haji sehingga benar-benar khusuk dalam melaksanakan rukun-rukun haji baik wajib maupun sunnah dan menghindari segala larangan selama di tanah suci.

Kasi Haji Kemenag Tapsel Firmansyah Pasaribu mengatakan, Calhaj Tapsel berangkat ke tanah suci tahun 2024 sebanyak 222 orang. Rinciannya 220 orang tergabung dalam kloter 23. Sedang tambahan kuota dua orang tergabung di kloter 25 embarkasi Medan. Satu Calhaj gagal karena meninggal dunia.

Kabag Kesra Setdakab Tapsel Ainul Bahri Pohan menyebutkan, seluruh kegiatan prosesi pemberangkatan jemaah Calhaj mulai dari Masjid Syahrun Nur Sipirok menuju Asrama Haji Medan dan dilepas menuju Bandara Kuala Namu International Airport berjalan lancar.

Menurut jadwal, Jumat (07/06/2024) pukul 11.15 WIB kloter 23 diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kuala Namu dan pukul 12.45 WIB take off menuju Bandara King Abdul Aziz International Airport dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia 3123. (Borneo/Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *