HKN Diperingati Di Batu Bara. Zahir : Kedisiplinan Modal Utama Mencegah Covid-19

  • Bagikan
Bupati Batu Bara Zahir didampungi Kadiskes drg. Wahid Khusyairi, Camat Sei Suka Listen Samosir menyerahkan alat Askes kepada Kepala Puskesmas.(foto : mujakarya bakti)

membaranews.com(Batubara)

Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Batu Bara diperingati di Aula Kantor Camat Sei Suka, Kamis (12/11/2020).

Dalam arahannya, Bupati Batu Bara Zahir mengimbau masyarakat dan tenaga kesehatan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Meskipun dalam situasi. Pandemi Covid-19 , tentunya bagaimana kita  bangkit dan membangun sikap hidup yang aman,  produktif dalam Adaptasi Kehidupan Baru (AKB).

Zahir juga menekankan  “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” sebagai Tema HKN Tahun 2020.

Ini merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Virus Covid-19.

Sekuat apapun upaya Pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi Protokol Kesehatan, tegas Zahir.

Seiring Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus corona, dan ditindak-lanjut Peraturan Bupati Nomor 58 Tahun 2020.

Dalam Perbup akan ada sanksi kepada setiap orang melanggar protokol kesehatan di tempat-tempat umum, termasuk tempat usaha yang tidak mematuhi aturan tersebut.

Kedisiplinan masyarakat, termasuk para ASN adalah modal utama dalam  Covid-19 di Kabupaten Batu Bara,ujar Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada media turut menyampaikan  informasi  mengatasi penyebaran Covid-19.

Kadis Kesehatan drg. Wahid mengatakan,  memperingati HKN,  dilaksanakan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita stunting, balita kurus, balita gizi kurang ke seluruh wilayah puskermas berjumlah 634 orang.  Selain itu penyerahan dana pendamping gizi buruk.

Dalam kesempatan itu disampaikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang telah bekerja dalam pencegahan Covid-19 dan melaksanakan protokol kesehatan.
Tepuk tangan secara bersama-sama pun dilaksanakan selama 56 detik sebagai penghargaan terhadap tenaga kesehatan

Swab massal melalui metode PCR kepada masyarakat juga dilaksanakan di pusekesmas Sei Suka, Laut Tador, Pagurawan, Lalang, Indrapura, Pematang Panjang, Kedai Sianam, Lima Puluh, Sei Bejangkar, Simpang Dolok, Petatal, Sei Balai, Tanjung tiram, Labuhan Ruku.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *