Festival Seni Nasyid/ Qasidah se Kabupaten Asahan Resmi Ditutup.

  • Bagikan
Wabup Taufik Zainal Abidin menyerahkan hadiah kepada pemenang Festival Seni Qasidah/Nasyid Kabupaten Asahan.(Foto : Istimewa)

Kisaran I membaranews.com

 

 

Festival Seni Nasyid/Qasidah Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 dilaksanakan 19-23 Juni 2023 resmi ditutup,Jumat (23/06/2023).

Festival diikuti kelompok Seni Qasidah/Nasyid 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan dilaksanakan Pemkab Asahan setiap tahun.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana selakuKetua Panitia Festival Seni Qasida/Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 mengatakan, peserta terbaik festival diberi penghargaan dari Pemkab Asahan dan hadiah berupa tropy serta uang tunai.

Buwono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah mendukung kegiatan festival dan secara khusus ucapan terima kasih kepada Camat Kota Kisaran Timur beserta para Lurah dan seluruh masyarakat sehingga kegiatan festival seni qasidah dapat berjalan dengan baik.

Bupati Asahan diwakili Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan festival Seni Qasidah sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing.

Upaya dilakukan tidak boleh berhenti dan kegiatan religius dan sarat dengan kesenian Islam harus meninggalkan pengaruh di tengah masyarakat. Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah agar penyelenggaraan Festival Seni Qasidah memberi bekas dan pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan, ujar Taufik.

Wabup mengucapkan selamat kepada para pemenang festival semoga prestasi dapat ditingkatkan dimasa mendatang.

Group Rebana Terbaik I Putra/Putri tidak mutlak menjadi Duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi. Nanti akan diadakan seleksi dan pemusatan latihan (TC) untuk mencari personil-personil lebih baik sehingga menghasilkan Group Rebana terbaik mewakili Kabupaten Asahan,tambah Wabup.

Wabup berharap peserta belum berhasil teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan mendatang.

“Terpenting adalah semangat untuk melestarikan kesenian Islam,”kata Wabup.(akm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *