Evaluasi Penyaluran Bansos Di Batu Bara, Bupati Zahir Tekankan Pendataan Harus Benar dan Uptodate.

  • Bagikan
Pemkab Batu Bara
Bupati Batu Bara Zahir, sampaikan evaluasi penyaluran bansos di rapat koordinasi dan evaluasi penyaluran bansos Kabupaten Batu Bara (Foto ; docdiskominfobb)

membaranews.com (Batu Bara)

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menekankan kepada Dinas dan stakeholder terkait, untuk pendataan penerima bantuan sosial (bansos) agar dilakukan dengan benar, dan up to date.

Hal itu disampaikan Bupati Zahir pada rapat koordinasi dan evaluasi penyaluran bansos yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (08/04/2022).

“kepada seluruh tim pendataan agar melakukan pendataan dengan benar, divalidasi dan update data terbaru secara cepat dan tepat”, ujar Bupati Zahir.

Kemudian dalam rapat internal ini Bupati Zahir juga menegaskan dalam penyaluran bansos harus tepat sasaran terhadap penerima bantuan.

“kita fokus terhadap pendataan, sehingga bansos yang disalurkan tepat sasaran kepada penerima bantuan”, tegas Bupati Zahir.

Adapun Rapat koordinas ini sebagai evaluasi penyaluran bansos yang telah gencar dilakukan di Batu Bara sesuai dengan peraturan pemerintah melalui Kementerian Sosial sejak januari hingga maret tahun 2022

Rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Riyadi, PT. Pos Indonesia Cabang Batu Bara, Komisi III DPRD Batu Bara, Kajari Batu Bara, PT Bank Mandiri Cabang Batu Bara, dan Kepolisian Resort Batu Bara.

Pemkab Batu Bara
Rakor dan Evaluasi penyaluran bansos di Kabupaten Batu Bara. (Foto; docdiskominfobb)

Untuk informasi, di Batu Bara sendiri terdapat 36.486 penerima bantuan dan 34.845 penerima telah mendapat bantuan sosial dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Batu Bara, baik berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan juga bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan melalui PT Bank Mandiri Indonesia.

Pemberian bantuan sosial pada masyarakat ini dilakukan guna membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19 guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera mandiri dan berbudaya yang sejalan dengan misi Bupati Zahir. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *