Edy Rahmayadi : Semangat Pahlawan Tetap Hidup di Masyarakat

  • Bagikan
Gubernur Edy Rahmayadi ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan.(Foto : Kominfosu)

 

membaranews.com.(Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mintab semangat para pahlawan tetap hidup di masyarakat. Semangat tersebut menjadi motivasi untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi saat upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (10/11/2022).

Menurut Edy,cara mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan Sumut dan Indonesia.

“Semangat itu kita jadikan motivasi, mengisi kemerdekaan dengan belajar, membantu membangun Sumut dan menyejahterakan rakyat,” kata Edy yang menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 dihadiri Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Edy berziarah ke beberapa makam antara lain makan Ayahnya Alm Kapten Kal (Purn) Rachman Ishaq, adiknya Kombes Pol Zulfikar Tarius, mantan Gubernur Sumut Marahhalim Harahap dan Raja Inal Siregar.

Edy mengingatkan masyarakat tidak melupakan sejarah Sumut. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah”. Untuk membangun Sumut kita tidak boleh melupakan itu karena dari situlah provinsi berdiri,” tegas Edy.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berharap masyarakat terutama anak muda tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan sehingga dapat memacu motivasi mencintai bangsa dan negara.

“Itu salah satu cara menumbuhkan rasa cinta kita pada bangsa dan negara.Dari kecintaan itu akan muncul motivasi untuk berbuat memajukan bangsa dan negara,” kata Panca Putra.

Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan 2022 di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan dilaksanakan di bawah guyuran hujan, namun tetap berjalan khidmat. Peserta upacara TNI, Polri, Pramuka, Siswa SMA mengikuti prosesi upacara.

Hadir Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, unsur Forkopimda,Plt Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kadis Naker Baharuddin Siagian, para veteran Sumut, tokoh masyarakat dan tokoh agama Sumut.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *