Edy Rahmayadi : Polri Berperan Sangat Besar Menangani Pandemi Covid-19

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri upacara peringatan HUT Ke 75 Bhayangkara di Aula Tribata Mapolda Sumut, Kamis (1/7/2021).Gubernur berharap Polda Sumut terus aktif melindungi masyarakat terkait ketertiban dan juga pandemi Covid-19.

Peran Polri dalam menghadapi pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Tantangannya lebih besar sekarang karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Polri berperan sangat besar menangani pandemi ini, kita harapkan peringatan HUT Ke 75 menjadi pemacu semangat lebih tinggi dan terus dipertahankan,” kata Edy Rahmayadi didampingi Kepala Badan Kesbangpol Safruddin.

Edy juga memandang pentingnya bagi Polda Sumut terus mengikuti perkembangan zaman agar Polda Sumut mampu menangani segala modus kejahatan termasuk kejahatan dunia maya.

“Sejauh ini kinerja Polda Sumut sangat baik, perlu terus dipertahankan karena kejahatan juga terus berkembang,” tegas mantan Pangdam/Bukit Barisan itu.

Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara kali dilakukan serentak di seluruh Indonesia, diikuti secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dan semua jajaran Polri.

Presiden Joko Widodo memberi apresiasi kepada Polri sudah bekerja keras di luar tugas utamanya selama pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi Polri sudah bekerja di luar tugas utamanya. Polri bersinergi dengan kementerian, lembaga, TNI, Dinas Kesehatan, dokter dan masyarakat dalam menghadapi pandemi. Ini kita butuhkan agar segera pulih dari pandemi Covid-19,” kata Jokowi secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta.

Jokowi minta Polri aktif dalam melaksanakan kebijakan pemerintah. “Jangan lengah menjalankan tugas pokok, terus lindungi, mengayomi dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit mengajak TNI, lembaga, Pemda , seluruh masyarakat bergandengan tangan melawan pandemi Covid-19. “Butuh kerjasama kuat semua unsur agar kita bisa melewati pandemi dengan baik,” tegas Kapolri.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak optimis Polda Sumut semakin baik. Dengan begitu pelayan kepada masyarakat akan lebih baik lagi.

“Kita terus meningkatkan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti kata Presiden dan Gubernur, Polri perlu terus mengikuti perkembangan zaman, lebih modern, mengusasi Iptek sehingga Polri semakin kuat dalam melindungi masyarakat,” kata Panca.

Usai upacara peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara secara nasional, Polda Sumut merayakannya secara sederhana dengan memotong kue dan tumpeng. Kapolda Panca Putra memberikan potongan kue kepada Gubernur Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Erson S.B Sinaga, Danlantamal I Belawan Kol Laut (P) Achmad Wibisono, diiringi aksi marching band dari TNI.

Kapolda berharap sinergi Pemerintah, TNI, Polri, Forkopimda semakin kuat.  “Melalui HUT Ke 75 Bhayangkara mudah-mudahan sinergi kita semakin kuat agar Sumut semakin maju,” ucap Kapolda.

Polda Sumut memberi tali asih kepada masyarakat kurang mampu. Pemberian talis juga dilakukan seluruh Polda, Polres,Polsek di Indonesia. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *