Edy Rahmayadi Buka MTQ Pelajar SMA/SMK.

  • Bagikan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama peserta MTQ Pelajar SMA/SMK SE Sumut.(Foto : Kominfosu)

Medan I membaranews.com

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka MTQ Pelajar SMA/SMK se-Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur,Rabu (05/04/2023)

MTQ Pelajar SMA/SMK memperlombakan 5 cabang ; Fahmil Qur’an, Tilawah, Tahfidz, seni lukis Islam/kontemporer/kaligrafi dan Syahril selama tiga hari 5-7 April 2023.

Ramadhan momentum tepat terus meningkatkan kecintaan pada Alqur’an. Melalui MTQ kita ingin generasi Alqur’an Sumut terus tumbuh,kata Edy Rahmayadi saat membuka MTQ.

Edy menekankan pelaksanaan MTQ Pelajar SMK/SMA tidak hanya sebatas lomba, dapat juga mencari bakat baru sehingga, kafilah MTQ Sumut terus beregenerasi.

Kita terkenal memiliki banyak qori dan qoriah tetapi kita takutkan regenerasinya?

Inilah salah satu caranya untuk terus melakukan regenerasi kafilah-kafilah kita di MTQ, ujar Edy.

Jumlah peserta MTQ Pelajar SMA/SMK 230 orang berasal dari SMA/SMK di Sumut.

”Total peserta 230 orang ditambah pendamping 70 orang pada MTQ Pelajar SMA/SMK kali ini,” kata Kadis Pendidikan Sumut Asren Nasution.

Jenjang SMA Cabang Fahmil dilaksanakan di Aula Tengku Amir Hamzah Dinas Pendidikan Sumut, Cabang Tilawah dan Tahfidz di SMAN 1 Medan,Cabang Seni Lukis dan Syahril di SMKN 10 Medan.

Jenjang SMK Cabang Fahmil, Syahril dan Tahfiz di SMKN 7 Medan, Tilawah di SMKN 2 Medan dan Lukisan di SMKN 3 Medan.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *