Dinas Kominfo Lakukan Penguatan Koordinasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Diskominfo se-Sumut, di Hotel Sibayak Berastagi.(Foto : Istimewa)

Karo I membaranews.com

 

Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Diskominfo se-Sumut di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (9/3/2023).

Sebelumnya,Kadis Kominfo menyambut kehadiran Kepala Stasiun RRI Medan Agung Prasatya Rosihan Umar serta seluruh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota.

Pertemuan mengambil tema “Sinergitas Dinas Kominfo Menuju Perwujudan Sarana Pembangunan Daerah di Bidang Komunikasi, Aplikasi Informatika, Persandian dan Statistik”.

“Dinas Kominfo tidak mengenal hari libur. Kapan saja kita harus siaga jika ada tugas pimpinan mendadak dari pagi hingga malam,” ujar Ilyas Sitorus.

Karena itu, wajar jika Dinas Kominfo menjadi cerminan dari sebuaj provinsi dan kabupaten/kota, bagaimana pemerintah daerah menjalankan program pembangunan sehingga diketahui masyarakat.

Justru itu kita harus memberikan pemahaman tentang peran tersebut. Bagaimana kita meyakinkan kepada pimpinan (kepala daerah) tentang berbagai kegiatan, sebutnya.

Untuk itu, seluruh Dinas Kominfo provinsi maupun 33 kabupaten/kota saling sinergi dan menyelaraskan program sehingga forum ini diharapkan menjadi sarana menguatkan tata kerja.

“Jadi, forum perangkat daerah bertujuan menyatukan persepsi dan kolaborasi antara Dinas Kominfo provinsi dengan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota terhadap perencanaan dan pelaksanaan tugas pokok serta fungsi bidang komunikasi, informasi, persandian dan statistik agar berjalan sinergis dan searah,” tandasnya.

Ilyas minta Dinas Kominfo Kabupaten/Kota bersinergi bersama mitra kerja seperti media massa sebagai upaya mendukung publikasi informasi pembangunan kepada masyarakat luas.

Kita harus menjadi satu keluarga besar (Kominfo). Karena itu, bagaimana nanti dukungan provinsi kepada kabupaten/kota kita tampung tahun depan. Dengan demikian ada kerjasama kita memperkuat keberadaan Dinas Kominfo di Sumut,” ujarnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *