Bupati Zahir Ajak Perguruan Tinggi Bersinergi Meningkatkan Kualitas SDM Daerah

  • Bagikan
Bupati Batu Bara Zahir membuka Simposium Nasional Apkasi di Gedung Kemendikbudristek Jakarta.(Foto : KominfoBB)

Jakarta | membaranews.com

 

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP yang juga menjabat Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) membuka Simposium Nasional Apkasi di Gedung Ditjen Kemendikbudristek, Jakarta,Rabu (09/08/2023).

Tema diusung “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Sehat dan Unggul Melalui Kemitraan Perguruan Tinggi Negeri dalam Program 2.500 Beasiswa Daerah Menyongsong Indonesia Emas 2045”, menerangi jalan Indonesia Emas 2045 melalui empat pilar visi : Berdaulat, Maju, Adil, dan Makmur.

Menurut Zahir, Apkasi sebagai kekuatan pendorong mampu merajut kerja sama sinergis, menyatukan para ahli, praktisi dan pemerintah.

Simposium Nasional Apkasi menjadi wadah bagi berbagai pihak, mulai dari pusat hingga daerah dan perguruan tinggi. Semua akan bersatu dalam kemitraan strategis, membangun pondasi SDM jangka panjang melalui Beasiswa Daerah Indonesia Emas,sebut Zahir.

Sebagai bukti nyata, sebelumnya Apkasi telah merangkul sejumlah Mitra Perguruan Tinggi ternama untuk mencanangkan 2.500 beasiswa bagi putra-putri terbaik daerah, mendorong mereka meraih pendidikan tinggi.

Seperti Para Mitra PT yang sudah menandatangani MoU di antaranya Politeknik Keuangan Negara STAN, UI, UGM,ITB,IPB,Unpad, Undip,Unhas,Unibraw, USU, ITS, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pattimura, UPN Veteran Yogyakarta dan Universitas Malikussaleh.

Kerjasama dengan perguruan tinggi bukan sekadar pencapaian pendidikan tetapi peningkatan kualitas SDM yang lebih luas.

Zahir berharap kerja sama kemitraan ini mampu mengangkat kualitas pendidikan dan memajukan anak-anak daerah. Bersama perguruan tinggi, kita akan menciptakan perubahan positif bagi masa depan Indonesia Emas 2045,ungkap Zahir.

Simposium Nasional Apkasi menjadi panggung inspiratif di mana kepemimpinan dan kemitraan menyatu dalam upaya mencapai visi besar.

Melalui upaya bersama, Bupati Zahir dan para Mitra Perguruan Tinggi menaruh harapan akan lahirnya generasi berkualitas mampu mengangkat Indonesia menuju prestasi emas di dunia. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *