Bupati Dolly Pasaribu Rencanakan Gelar Safari Kurban

  • Bagikan

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu akan menggelar Safari Kurban di daerah yang ekonominya perlu disentuh.

Dolly mengatakan, sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Pemkab Tapsel tetap rutin melaksanakan aktivitas berkaitan dengan hari besar umat Muslim di antaranya Safari Ramadhan, Muharram, Maulid maupun Isra’ Mikraj. Itu dilakukan demi menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Pada safari OPD jajaran Pemkab Tapsel turun langsung melihat kondisi secara ril di tengah-tengah masyarakat,” ucap Dolly di sela rapat perencanaan Safari Kurban di Aula Beringin Eks Kantor Bupati Tapsel Jalan Kenanga No 74 Kota Padangsidimpuan, Senin malam (5/7/2021)

Dolly mengemukakan, akibat pandemi Covid-19 pendapatan masyarakat berkurang. Sejak tahun lalu terjadi penurunan pendapatan masyarakat. Hal itu merupakan konsekuensi logis akibat ditimbulkan pandemi Covid-19.

“Hari Raya Kurban tahun lalu saya keliling ke masyarakat mencari daerah pada tahun sebelumnya mampu berkurban, tapi tahun berjalan tidak berkurban atau mereka minoritas sehingga kurban menjadi satu hal yang sulit dilakukan,” ungkap Dolly

Setelah melakukan pendataan, akhirnya Dolly melaksanakan kurban di daerah pendapatan masyarakatnya menurun dan minoritas.

Dolly, memandang tahun ini dianggap cocok untuk digelar Safari Kurban. Lokasinya diambil di daerah minoritas yang ekonominya perlu disentuh.

Bila ada ASN melaksanakan kurban di daerah minoritas atau ekonominya perlu disentuh, Dolly berharap diberi tahu sehingga Pemkab Tapsel bisa memberi sesuatu guna menyentuh daerah tersebut.

Dolly berharap Safari Kurban menjadi agenda rutin Pemkab Tapsel dimasa mendatang,” ujar Dolly. (Borneo)

 

Foto :

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan rencana menggelar Safari Kurban. (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *