Bupati Dolly dan Keluarga Berkurban 6 Ekor Sapi.

  • Bagikan

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan keluarga menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan keluarga berkurban enam ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin (17/06/2024).

Hewan kurban disebar di sejumlah tempat yakni satu ekor di Desa Tanjung Dolok Kecamatan Marancar, satu ekor di Kelurahan Pasar Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais, satu ekor di Lantosan Rogas Kecamatan Angkola Timur, satu ekor di Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok, satu ekor di Polres Tapsel dan satu ekor di Sioma-Oma Kabupaten Tapanuli Utara (daerah dimana almarhum Panusunan Pasaribu dulu sering berkurban).

Usai salat Idul Adha di Masjid Al-Ikhsan Desa Tanjung Dolok, Bupati Dolly dan keluarga menyaksikan proses penyembelihan satu ekor sapi kurban bersama dengan 3 ekor hewan kurban dari masyarakat dan perusahaan.

Bupati Dolly mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam berkurban dan semangat bergotong-royong.

“Idul Adha adalah momen penting untuk berbagi dengan sesama. Saya sangat bangga dengan semangat gotong-royong warga Desa Tanjung Dolok dalam melaksanakan ibadah kurban,” kata Bupati Dolly.

Selanjutnya Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu mengunjungi Kelurahan Pasar Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais dan menyaksikan penyembelihan satu ekor sapi kurban lagi bersama 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing kurban dari masyarakat.

Dolly juga berdialog dengan panitia kurban dan warga setempat. Menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan selama proses pemotongan hingga distribusi daging kurban.

“Kita harus memastikan semua proses pemotongan dan distribusi daging kurban berjalan sesuai syariat Islam dan protokol kesehatan. Kebersihan dan kesehatan harus diutamakan,” ujar Dolly.

Di momen Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Bupati dan keluarga juga menyempatkan diri memberikan santunan uang tunai bagi puluhan anak yatim. Harapannya dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari para anak yatim.

Acara diisi dengan doa bersama untuk memohon keberkahan dan keselamatan untuk seluruh warga Tapsel.

“Idul Adha adalah momentum untuk berbagi dan menunjukkan rasa kasih sayang terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian lebih dari kita semua,” sebut Dolly.

Kunjungan terakhir Bupati dilakukan di Masjid Al-Abror Desa Pargarutan Julu Kecamatan Angkola Timur.

Menyaksikan penyembelihan 3 ekor sapi milik warga setempat dan berdiskusi dengan panitia serta warga mengenai kendala dalam pelaksanaan kurban.

Bupati menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) siap mendukung kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban.

Warga menyambut baik akan kehadiran dan perhatian Bupati Dolly dalam memastikan pelaksanaan kurban berjalan baik.

“Kehadiran pak Bupati memberikan semangat dan motivasi bagi kami semua. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan pak Bupati,” ujar Camat Angkola Muara Tais Aswid Parmonangan dan Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar.

Kunjungan Bupati Dolly ke tiga lokasi penyembelihan kurban ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam melaksanakan ibadah kurban. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *