Bupati Dolly Beri Tali Asih Atlit dan Pelatih Berprestasi.

  • Bagikan

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan jajaran bersama atlit penerima tali asih. (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberikan penghargaan berupa tali asih kepada atlit dan pelatih olahraga berprestasi yang berdedikasi tinggi sekaligus menyerahkan bantuan peralatan dan perlengkapan kepada pengurus cabang olahraga Kabupaten Tapsel.

Tali asih diberikan kepada 37 atlit dan 11 pelatih di Aula Beringin eks Kantor Bupati Tapsel Jalan Kenanga No. 74 Kota Padangsidimpuan, Minggu (31/12/2023).

Bupati Dolly Pasaribu mengatakan, Pemkab Tapsel telah memberikan yang terbaik kepada para atlit berprestasi berupa penghargaan.

“Pemberian penghargaan ini sebagai stimulus agar lebih semangat untuk bekerja keras dalam mengembangkan prestasi yang akan mengharumkan nama Tapsel,” ucap Bupati Dolly Pasaribu.

Dolly menyebutkan, pemberian tali asih atau penghargaan bagi insan olahraga ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Tapsel untuk memajukan olahraga di daerah Tapsel.

“Olahraga itu sangat penting karena ketika kami bertemu KONI Sumut dan KONI Tapsel, setiap waktunya selalu mengirimkan atlit berprestasi untuk diperlombakan di tingkat daerah begitu juga di tingkat Nasional,” sebut Dolly.

Karena itu diharapkan agar ada atlit yang diorbitkan dari paralayang, renang, sepeda, catur, silat dan lainnya.

Kemudian, prestasi diraih tidak hanya di tingkat kabupaten akan tetapi dalam waktu dekat akan bertanding di tingkat Sumatera Utara.

“Kita doakan agar saudara-saudara yang saat ini sedang mengikuti pertandingan dapat berhasil meraih emas,” tutur Dolly.

Bupati juga berharap kepada seluruh insan olahraga di Tapsel untuk saling bersinergi dan bangun solidaritas untuk pencapaian prestasi olahraga lebih tinggi khususnya PON Ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut.

Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar menjelaskan, jumlah penerima tali asih sebanyak 9 cabor yakni Pasi (cabor atletik), Pabersi (cabor angkat berat), Pabsi (cabor angkat besi), Pertina (cabor tinju), PGSI (cabor gulat), POBSI (cabor billiard), Forki (cabor karate), PRSI (cabor renang) dan Fasi (cabor paralayang).

Sementara untuk bantuan peralatan dan perlengkapan olahraga diberikan kepada cabor billiard, pencak silat, arung jeram, sepeda dan catur.

“Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan serta melihat begitu eratnya kepedulian pemerintah kepada para atlit dan pelatih se-Tapsel,” ujar Saftar. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *