“Bubur Anjeli”, Sergai Juarai Kompetisi Menu Sarapan Bergizi   

  • Bagikan

 

membaranews.com (Sergai)

 

Kampung KB Desa PON Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil menjuarai kompetisi menu sarapan bergizi berupa “Bubur Anjeli “ (Anak Jelas Suka Sekali) melalui Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima pada perhelatan Webinar, Dialog dan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang digelar BKKBN di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (6/7/2022).

Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, usai mengukuti kegiatan mengatakan, keberhasilan tersebut hasil kerja keras dan komitmen Pemkab Sergai dalam menurunkan angka stunting.

Pencapaian yang diperoleh tidak menjadikan jajarannya lekas puas diri, tetapi menjadi cambuk semangat sehingga dapat bekerja lebih baik lagi dalam menurunkan stunting dan menjadikan anak-anak generasi penerus di Tanah Bertuah Negeri Beradat lebih sehat dan bergizi,ujar Rosmaida.

Wagubsu Musa Rajekshah dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama antar seluruh pemerintah dalam menekan angka stunting di Sumut.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021,maka percepatan penurunan stunting harus menjadi perhatian utama seluruh pemangku kepentingan.

Menurut Hasto, stunting menjadi ancaman kualitas generasi muda dan kualitas bangsa. Karena itu sudah menjadi tugas kita bersama untuk menuntaskan stunting, tandasnya. (Let)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *