Bobby Nasution Pacu Turunkan Stunting di Kota Medan

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kepala BKKBN Hasto Wardoyo,Wagub Sumut Musa Rajekshah.(Foto : Kominfomdn)

membaranews.com.(Medan)

 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menunjuk Kota Medan tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 29 digelar, Kamis (7/7/ 2022).

“Penyelenggaraan Harganas di Kota Medan menjadi motivasi bagi dirinya lebih terpacu menurunkan prevalensi stunting di Kota Medan,”kata Wali Kota Medan Bobby Nasution

Pada acara Webinar Penguatan Kelembagaan dan koordinasi Antar Organisasi Perangkat Daerah se Sumatera Terkait Percepatan Penurunan Stunting, Rabu (6/07/2022).

Menurut Bobby, penurunan stunting penting menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak, mempengaruhi perkembangan otak sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal.

Bobby mengungkapkan , jumlah anak stunting saat ini tercatat di Kota Medan 550 balita, 20% diantaranya bayi di atas dua tahun.

Tahun 2022, Pemko Medan membuat 15 program, 16 kegiatan , 29 sub kegiatan dilakukan 10 OPD menggelontorkan anggaran Rp.198 M untuk menurunkan angka stunting di Kota Medan.

“Besar harapan kita Harganas menjadi wadah saling belajar dan mengaplikasikan kegiatan tepat guna untuk menurunkan angka stunting, baik di Kota Medan maupun seluruh nusantara,” sebut Bobby.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, stunting ancaman kualitas generasi muda Indonesia. Karena itu, peran serta masyarakat sangat penting menurunkan angka stunting untuk menciptakan generasi unggul 2045.

Dalam mencapai bonus demografi, kita menghadapi generasi yang populasinya cukup besar yaitu generasi muda,” kata Hasto.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *