Bobby Nasution Luncurkan Bus Wisata Gratis.

  • Bagikan

Medan I membaranews.com

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan beroperasinya bus wisata dari halaman depan Gedung CC Room ITS Kota Medan Jalan Balai Kota Medan, Kamis (4/4/2024).

Bus bermuatan 39 penumpang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut dioperasikan secara gratis bagi seluruh masyarakat untuk melihat tempat – tempat bersejarah yang ada di Kota Medan.

Sebelum peluncuran dilakukan, Bobby Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Sumut atas CSR yang diberikan berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan.

Bantuan diberikan sangat mendukung peningkatan wisata di Kota Medan yang mengandalkan wisata sejarah.

Kolaborasi Dishub Kota Medan dengan PT Bank Sumut menghasilkan sebuah gagasan yang menunjang wisata di Kota Medan. Kita ketahui bersama, Medan tidak memiliki wisata alam seperti pegunungan maupun pantai indah yang dapat dinikmati, kata Bobby.

Tentunya Pemko Medan ingin memberikan fasilitas – fasilitas untuk seluruh masyarakat Medan maupun masyarakat luar yang datang ke Kota Medan untuk melihat tempat – tempat bersejarah di Kota Medan.

Kami sangat berterimakasih kepada PT Bank Sumut telah memberikan CSR berupa satu unit bus wisata yang akan dikelola Dishub untuk digunakan seluruh masyarakat melihat tempat – tempat bersejarah ada di Kota Medan secara gratis.

Mudah – mudahan fasilitas ini akan membuat masyarakat kita lebih mengenal tempat – tempat bersejarah yang ada,” ungkapnya.

Dirut PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi berharap kehadiran bus wisata dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat untuk melihat tempat – tempat bersejarah di Kota Medan.

“Mudah – mudahan pemberian CSR berlanjut dan PT Bank Sumut siap mensupport pembanguanan yang dilakukan di Kota Medan,” ujar Babay.

Kadishub Kota Medan Iswar Lubis mengatakan, sebelumnya Dishub Kota Medan telah berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan pihak swasta sehingga dapat menghadirkan bus sekolah gratis di Kelurahan Belawan Sicanang serta bus listrik di Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

“Alhamdulillah hari ini dengan kolaborasi yang kita lakukan bersama PT Bank Sumut, kita dapat menghadirkan bus wisata yang akan dioperasikan di tempat – tempat bersejarah dan wisata yang ada di Kota Medan seperti Kantor Pos, Rahmat Galeri, Istana Maimun, Kolam Deli, Rumah Tjong A Fie maupun lainnya”, ujar Iswar.

Dikatakan, bus wisata akan dioperasikan secara reguler dan gratis diberangkatkan mulai dari depan Gedung CC Room ITS Kota Medan. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *