Bobby Nasution Dinobatkan Warga Kehormatan GMNI

  • Bagikan
Bobby Nasution dinobatkan sebagai Warga Kehormatan GMNI Sumut.(Foto : Kominfomdn)

 

membaranews.com.(Medan)

 

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution dinobatkan sebagai Warga Kehormatan GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Sumut.

Penobatan dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan dukungan Pemko Medan terhadap organisasi mahasiswa yang telah berdiri sejak 23 Maret 1954 di Surabaya tersebut.

“Sebagai Wali Kota Medan, Bung Bobby Nasution selama ini banyak memberikan kontribusi dan dukungan kepada GMNI Sumut. Selain itu, Bung Bobby tidak pernah sekali pun tidak hadir saat acara GMNI Sumut.

Itu sebabnya Bung Bobby Nasution kita nobatkan sebagai Warga Kehormatan GMNI Sumut,” kata Ketua DPD GMNI Sumut Daniel Sigalingging dalam penutupan Lokakarya GMNI Sumut di Gedung BPMP Jalan Bunga Raya Medan, Minggu (25/9/2022).

Sejak menjabat sebagai Wali Kota Medan,Bobby banyak membuat perubahan di Kota Medan. Oleh karenanya,, GMNI Sumut mendukung penuh seluruh program pembangunan Pemko Medan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar dan Camat Medan Selayang Viza Fandhana, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas penobatan tersebut.

Bobby Nasution sangat mengapresiasi atas digelarnya lokakarya yang mengusung tema “Staring a New World Order”.

Di saat banyak mahasiswa menyuarakan keprihatinan terkait dikuranginya subsidi BBM sehingga berdampak dengan banyak segi kehidupan masyarakat,mahasiswa tergabung dalam GMNI Sumut justru menggelar lokakarya yang intinya memasuki tatanan dunia baru, termasuk solusi mendukung upaya pemerintah untuk menggunakan energi terbarukan seperti listrik sebagai pengganti BBM.

“Atas nama pribadi dan Pemko Medan, saya sangat mengapresiasi digelarnya lokakarya sehinggab menghasilkan satu produk pemikiran sangat luar biasa untuk memasuki tatanan dunia baru, khususnya terkait energi terbarukan sebagai pengganti BBM,” kata Bobby.

Bobby berharap mahasiswa memberikan masukan terkait energi terbarukan sebagai pengganti BBM ramah lingkungan.

Generasi muda harus berperan aktif dalam merespon dan memberikan solusi terhadap setiap perubahan terjadi. Langkah yang dilakukan harus inovatif sesuai perkembangan zaman.

Pemerintah dan generasi muda, khusus mahasiswa harus terus berkolaborasi dan bergandengan tangan guna menghadapi perubahan maupun tantangan zaman yang terjadi,” ujar Bibby.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *