Bobby Nasution Berangkatkan 6.060 Pemudik Gratis.

  • Bagikan

Bobby Nasution foto bersama para pemudik.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Ribuan warga Kota Medan mengikuti program mudik gratis bareng Pemko telah diberangkatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Minggu (7/4/2024).

Warga sangat antusias mengikuti mudik bareng untuk berlebaran bersama sanak saudara di kampung halaman.

Pelepasan pemberangkatan mudik gratis hari kedua ini dilakukan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman dan unsur Forkopimda Kota Medan di jalan samping Masjid Raya Al-Mashun, Kecamatan Medan Kota.

Sebanyak 6.060 pemudik diberangkatkan dengan menggunakan bus besar dan bus sedang dengan jumlah total 176 bus.

Usai melepas peserta mudik Bobby mengatakan, keberangkatan mudik bareng gratis hari kedua, dari tiga hari yang keberangkatan diselenggarakan mudik bersama Pemko Medan. Untuk besok hari terakhir keberangkatan

“Ini hari kedua keberangkatan mudik gratis bareng Pemko Medan. Dengan total pemudik berjumlah 6.060 lebih penumpang dengan total 176 bus.” kata Bobby.

Sama seperti program mudik sebelumnya, rute di 12 Kabupaten/Kota paling jauh tujuan Mandailing Natal.

Untuk baliknya memang tidak kita akomodir karena baliknya pasti masing-masing,sebut Bobby.

Pemudik mendapat snack, konsumsi makan satu kali dan sejumlah bingkisan.

Bobby berharap para supir berhati-hati di perjalanan mengutamakan keselamatan dibanding kecepatan.

“Insya Allah, tadi saya sampaikan pesan kepada pengemudi utamakan keselamatan, ini mau pulang kampung mau ketemu keluarga bukan mau kebut-kebutan atau cepet-cepatan. tapi mau selamat sampai tujuan,” tandasn Bobby.

Program mudik membawa keberkahan seperti diungkapkan Maulidia Putri Ritonga mengaku mudik gratis bareng Pemko Medan ini membantu dirinya pulang kampung.

“Program mudik gratis bareng Pemko Medan membuat kami tertolong, apalagi saya seorang mahasiswi pastinya sangat terbantu”, sebut Maulidia mahasiswi UINSU.

Diakuinya, baru kali ini mengikuti program mudik gratis bareng Pemko Medan. Informasi mudik ini diperolehnya dari kawan dan media sosial. “Tujuan mudik saya ke Rantau Prapat. Untuk program ini saya berharap dapat terus berlanjut karena masyarakat khususnya mahasiswa sangat tertolong”, sebutnya

Dengan adanya program mudik gratis bareng Pemko Medan ini, Maulidia mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Semoga program ini dapat berlanjut terus untuk tahun selanjutnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *