Bobby Minta PT Tokopedia Bantu Majukan Usaha Ibu-Ibu Nelayan

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima pimpinan PT Tokopedia.(Foto : Dok-Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

PT Tokopedia melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap 1.000 pelaku UMKM Kota Medan.Alasan perusahaan perdagangan elektronik atau toko daring ini untuk mendukung Pemko Medan membangkitkan kembali UMKM terdampak pandemi Covid-19 sekaligus naik kelas.

Pemko Medan mengapresiasi kontribusi Tokopedia melakukan pendampingan dan pelatihan UMKM Kota Medan, kata Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kadis Kominfo Arrahman Pane dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Hendra Ridho saat menerima kunjungan PT Tokopedia di Balai Kota Medan, Selasa (22/3/2022).

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengungkapkan, perusahaan yang berdiri 17 Agustus 2019 itu kini fokus membantu meningkatkan UMKM.

Bobby menawarkan kerjasama meningkatkan usaha ibu-ibu nelayan dan pengemudi becak bermotor (betor).

Pemko Medan saat ini berupaya membantu meningkatkan usaha istri nelayan membantu ekonomi keluarga. Alhamdulillah, keinginan mendapat dukungan PT Telkom, BRI, PNM, PT Pegadaian.

“Kita sudah MoU dan berharap Tokopedia mau membantu meningkatkan usaha ibu-ibu nelayan dan betor. Artinya, kita bagi-bagi tugas untuk mewujudkannya,” ujar Bobby.

Astri akan menindaklanjuti tawaran kerjasama meningkatkan usaha ibu-ibu nelayan dan betor.

Astri menyebut, penjualan tertinggi Tokopedia di Kota Medan yakni makanan dan minum, kesehatan dan kebutuhan rumah tangga.

Fashion juga saat ini sedang trend di Kota Medan. Kita akan mengembangkan fashion bekerjasama dengan Dekranasda Kota Medan,” ungkap Astri.

Astri berharap kolaborasi antara Tokopedia dan Pemko Medan ditingkatkan lagi.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *