Bobby : 10 Persen Penduduk Medan Sudah Vaksin

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan, target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Medan sebesar 75 persen atau 1,8 juta penduduk.Saat ini baru terpenuhi 10 persen penduduk Medan telah divaksin.

“Yang kita prioritaskan saat ini lansia, pelayan publik, termasuk teman-teman dari Kompas Gramedia Group 200 lebih, kata Bobby saat meninjau Vaksinasi Covid-19 Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Medan bersama Pemko Medan di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention,Kamis (22/4/2021)

Sampai hari ini masih ada vaksinasi massal drive thru khusus lansia dan pendampingnya.

Target untuk lansia memang lebih banyak karena lansia yang terpapar Covid-19 tingkat kesembuhannya relatif kecil.Karena itu kita tekan terus vaksinasi lansia,” tambah Wali Kota.

Menjawab wartawan soal hambatan program vaksinasi, Wali Kota mengatakan hambatan itu berbeda pada tiap tahapan.

“Awalnya, ketika saya baru menjadi Wali Kota kemarin, banyak masyarakat belum mau divaksin. Tapi hari ini, banyak sekali masyarakat meminta divaksin. Tantangan hari ini adalah bagaimana memberi pengertian kepada masyarakat tentang kelompok-kelompok yang menjadi prioritas vaksinasi, seperti lansia juga pelaku UMKM,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota Bobby didampingi Kadis Kominfo Zain Noval memberi semangat kepada vaksinator dan karyawan yang divaksin. Setelah vaksin pertama, jangan lupa vaksin kedua, kata Bobby. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *