425 Pelari 12 Negara Meriahkan Wisata Olahraga BLOT 2024.

  • Bagikan

Pj. Gubernur Sumut Hassanudin melepas ratusan peserta BLOT di Terminal Atas Desa Perkebunan Bukit Lawang Kec.Bahorok Langkat.(Foto : Istimewa)

Langkat I membaranews.com

Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melepas sekitar 425 pelari pada event wisata olahraga Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2024.

BLOT merupakan agenda tahunan Pemprov.Sumut untuk meningkatkan sektor pariwisata dengan mengundang berbagai pelari nasional dan internasional berkompetisi sembari menikmati alam Bukit Lawang.

“Ini yang ketiga dan kita lihat event ini memberikan dampak signifikan pada pariwisata kita khusus di Bahorok sekitar,” kata Hassanudin usai melepas BLOT 2024.di Terminal Atas Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatak Bahorok Kabupaten Langkat, Minggu (12/5/2024).

Bukit Lawang memiliki potensi wisata besar baik lokal maupun internasional. Pemprov Sumut terus mendukung pengembangan pariwisata Bukit Lawang.

“Kita terus memberikan suport, bukan hanya Bukit Lawang, tetapi juga daerah lain untuk meningkatkan PAD dan perekonomian masyarakat,” kata Hassanudin.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, trail run (lari lintas gunung) dibagi 4 kategori trek yaitu 7 Km, 10 Km, 25 Km dan 50 Km. Peserta dibagi menjadi dua kategori umum dan master karena event ini menjadi bagian Asian Trail Master.

“Luar biasa antusias peserta kita, ada 12 negara yang ikut bukti event ini memang diminati, apalagi kegiatan ini bagian dari Road to PON 2024 Aceh-Sumut, membuat ini lebih semarak,” kata Baharuddin. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *