34 Grup Tampil di Festival Seni Nasyid Ke 15 Kota Tebing Tinggi

  • Bagikan
Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi membuka Festival Nasyid. (Foto : Kominfott)

 

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi membuka Festival Seni Nasyid (FSN) Ke – 15 Tahun 2022 se Kota Tebingtinggi di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo,Kamis malam (25/8/2022)

Festival Seni Nasyid digelar untuk melestarikan budaya seni bernuansa Islami, seni berisi dakwah, seni berisikan ceramah-ceramah, atau nasihat-nasihat bernuansa Islami.

Festival Seni Nasyid secara berjenjang akan dilakukan seleksi. Berikutnya para pemenang, para juara dari Tingkat Kota Tebingtinggi akan bertanding di Tingkat Provinsi, dari tingkat Provinsi ke Tingkat nasional.

“Kita berharap Kota Tebingtinggi bisa tampil ke tahap-tahap berikutnya dan seluruh peserta dalam festival menjunjung tinggi sportivitas.Dewan hakim diminta memberikan penilaian objektif,ujar Dimiyathi.

Dimiyathi mengatakan,pandemi sudah mengarah kepada endemi walaupun pandemi Covid belum berakhir. Covid masih ada, tapi berkat doa dan usaha kita perlahan-lahan Covid bisa kita atasi.

“Insya Allah berkat doa kita,kerjasama kita, upaya kita, kiranya pandemi segera berubah menjadi endemi sehingga kita bisa beraktivitas kembali secara normal,” sebut Dimiyathi.

Ketua DPRD Tebingtinggi Basyarudin Nasution mengatakan, festival nasyid pada malam hari tentunya tidak hanya mendengarkan syair-syairnya bernilai ibadah tapi dpat memberikan rasa bahagia.

“Dua tahun lebih kita tidak melaksanakan kegiatan terbuka karena Covid-19, maka rasa syukur kita sampaikan kepada Allah SWT bahwa kita sudah bisa berkumpul-kumpul bersilaturahmi, berislaturrahmi,” ujar Basyaruddin.

Melalui Festival kita dapat menikmati syairnya mengandung hal-hal kebaikan. Kita meyakini hal-hal kebaikan pasti imbalannya ibadah, ujarnya.

Ketua Panitia Kabag Kesra Pemko Tebingtinggi Aidil melaporkan, kegiatan FSN Ke – 15 di laksanakan 25- 27 Agustus 2022 dengan jumlah peserta 34 Grup (374 orang). (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *