3 Hektar Lahan Perkuburan Disiapkan di Medan Marelan.

  • Bagikan

Aulia Rachman menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Atthoharoh Medan Marelan.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Pemko Medan menyiapkan lahan seluas 3 hektar untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

“Kita sudah siapkan lahan perkuburan untuk menyikapi krisis tanah wakaf yang terjadi di wilayah Marelan ,kata Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat Safari Ramadhan Pemko di Masjid Atthoharoh Jalan Marelan I, Lingkungan X Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (18/03/2024).

TPU segera dioperasionalkan karena arealnya sudah dipagar. Nantinya Pemko Medan akan membuat aturan untuk kerapian TPU yakni dengan menempatkan makam berdasarkan usia baik dewasa maupun anak-anak. Jika sudah beroperasi, TPU dapat digunakan warga Kecamatan Medan Marelan, kata Aulia.

Aulia minta pihak kecamatan memetakan apa saja fasilitas pendukung yang kurang untuk TPU. Lakukan koordinasi dengan dinas terkait.

“Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah memberikan atensi perangkat daerah terkait untuk segera merealisasikan TPU di Marelan”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu Aulia Rachman menyerahkan bantuan pembangunan masjid Rp 50 juta, bantuan sosial Rp 10 juta, paket Ramadhan, bantuan budidaya ikan, bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku barcode e-book,santunan anak yatim piatu.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *