125 Pejabat Pemko Medan Tes Urine

  • Bagikan
Para Pejabat Pemko Medan Jalani Tes Urine.(Foto : Dok-Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

125 Pejabat Pemko Medan tes urine di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Selasa (29/3/2022). Tes urine dilakukan mendadak diikuti Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian,Camat.

Tes Urine ini kerjasama Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Kota Medan dengan BNN Sumut menindaklanjuti Instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemko Medan.

Usai tes urine, Kepala BKDPSDM Zain Noval mengatakan, mekanisme pengambilan tes urine terkesan mendadak. Sebab, Wali Kota berharap pemeriksaan dilakukan dengan sebenar-benarnya dan fair, tanpa rekayasa.

Program tes narkoba masuk dalam visi misi Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota yakni untuk menciptakan profesionalisme bagi jajaran ASN dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan guna melayani masyarakat.

“Bagaimana kita bisa melayani masyarakat kalau aparaturnya terindikasi zat-zat terlarang. Kegiatan ini sebenarnya tidak ada indikasi, memang program rutin Wali Kota,sebutnya.

Tes urine tidak hanya dilakukan kepada pejabat struktural dan pimpinan unit kerja tapi seluruh pegawai jajaran Pemko Medan berjumlah 12.300 orang, termasuk P3K dan PHL dilakukan secara bertahap di unit kerja masing-masing.

“Hasilnya akan disampaikan langsung ke Pak Wali Kota,” ujar Noval.(Rul)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *