Lapas Binjai Laksanakan Pelatihan Keterampilan Meubel kepada WBP.

  • Bagikan

Kalapas Binjai Theo Adrianus memberi pengarahan pada pelatihan keterampilan warga binaan.(Foto : Istimewa)

Binjai I membaranews.com

Lapas Binjai melaksanakan pelatihan pembinaan kemandirian bagi warga binaan kemasyarakatan (WBP) di Aula Lapas, Rabu (12/06/2024).

Pelatihan keterampilan bagi warga binaan bidang cabinet maker berlangsung 12 Juni sampai 5 Juli 2024.

Kegiatan dihadiri Wakil dari Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan, Benny Nurzikri Rahim.

Ketua pelaksana/Kepala Seksi Kegiatan Kerja Sahat Bangun mengatakan, pelatihan yang diberikan dalam program pembinaan kemandirian di bidang Cabinet Maker.

Terdapat 40 orang WBP sebagai peserta dalam pelatihan dan dilatih oleh instruktur yang kompeten di bidang cabinet maker (meubel) dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan.

Kalapas Binjai Theo Adrianus mengatakan, warga binaan dapat mengikuti pelatihan dengan seksama sehingga semua ilmu yang diberikan instruktur dapat terserap dengan baik.

“Kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menambah bekal.

Tetap semangat karena anda adalah orang- orang yang beruntung mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan karena pidana itu bukan akhir dari segalanya,ujar Theo.

Theo berharap warga binaan mahir dalam bidang meubel sehingga nanti setelah selesai menjalani pidana bisa menjadi wirausaha dan menjadi interpenuer produktif dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *