TP PKK Sumut Lakukan Monitoring di Desa Suka Maju, Batu Bara

  • Bagikan
Monitoring TP PKK Sumut ke Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara, dalam Lomba Desa Tertib Administrasi. (Ist)

Batu Bara | membaranews.com

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara melakukan kegiatan monitoring di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan ini adalah bagian dari Program Desa Percontohan Pelaksanaan Tertib Administrasi PKK Tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., yang diwakili oleh Staf Ahli Pj. Bupati, Attarudin, menghadiri acara tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Kominfo Edwin Aldrin Sitorus, Kadis Kesehatan P2KB dr. Deni, Kadis PMD Zamzamy Elwadip, serta Pimpinan Bank Sumut Lima Puluh.

Selain itu, Ketua Tim Monitoring PKK Provsu Ruhyat, Ade Irawati, Kepala Desa Suka Maju, dan Camat Tanjung Tiram juga hadir dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan penampilan debus, sebuah kesenian budaya tradisional, yang kemudian dilanjutkan dengan ekspos TP PKK Desa Suka Maju.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Attarudin menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya sinergi antara Pemkab Batu Bara dan OPD-OPD dalam membina desa-desa yang ditetapkan sebagai desa percontohan 10 program pokok PKK.

“Dengan administrasi yang tertib, teratur, dan sesuai ketentuan yang berlaku, dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan bagi tim penggerak PKK di berbagai tingkatan,” ungkapnya.

Ketua Tim Monitoring TP PKK Provsu Ruhyat menambahkan bahwa PKK adalah gerakan masyarakat yang programnya langsung menyentuh keluarga sebagai kelompok sosial terkecil.

“Monitoring PKK ini adalah agenda lanjutan penting yang kita laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab seluruh jenjang melalui 10 program pokok PKK. Melalui program ini, manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh keluarga,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tertib administrasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Suka Maju. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *