Rumah Produksi Cabai Merah di Batu Bara Mendapat Dukungan Kemenkop UKM RI

  • Bagikan
Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki melakukan kunjungan ke Kabupaten Batu Bara, memantau progres pembangunan rumah produksi pasti cabai.(DocKominfoBB)

Batu Bara | membaranews.com

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengusulkan peresmian Rumah Produksi Bersama Komoditas Cabai Merah yang berlokasi di Kabupaten Batu Bara.

Rencana ini diharapkan akan didukung oleh Presiden Joko Widodo. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri Teten saat kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara, Kamis (14/03/2024),

Kunjungan Teten ke Batu Bara untuk memantau progres pembangunan Rumah Produksi tersebut yang terletak di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Kementerian Koperasi dan UKM saat ini sedang giat membangun sebanyak lima pabrik pengolahan cabai di Indonesia, salah satunya berada di Kabupaten Batu Bara.

Menteri Teten berencana agar kelima pabrik tersebut diresmikan secara bersamaan oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya berharap jika peresmian dipusatkan di Batu Bara maka Pemerintah Kabupaten Batu Bara harus benar-benar siap sebagai tempat pusat peresmian dengan membenahi infrastruktur maupun prasarana yang dibutuhkan menuju ke lokasi pabrik,” ungkap Menteri Teten.

Selama kunjungan kerja tersebut, Menteri Teten menyambut gembira pembangunan pabrik sesuai dengan rencana dan berjalan tepat waktu.

Ia menekankan bahwa pembangunan pabrik pengolahan cabai ini akan memberikan dampak yang signifikan baik bagi para petani maupun masyarakat yang akan bekerja di pabrik tersebut.

“Pabrik ini juga akan menjamin stabilitas pasokan dan masyarakat tidak perlu cemas jika produksi banyak karena dapat diolah di pabrik sehingga harga tetap stabil,” jelas Teten.

Kunjungan Menteri Teten disambut oleh Sekretaris Daerah Norma Deli Siregar, Asisten III Renold Asmara, dan Kepala Dinas UMKM Hakim. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *