Mendadak Seluruh Personel Polres Batu Bara, Tes Urine Malam Hari

  • Bagikan
Tes Urine Personel

membaranews.com (Batu Bara)

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis di dampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra dan Kabag Ops Kompol Hendry Barus secara mendadak kumpulkan seluruh personel kepolisian yang bertugas di Polres Batu Bara, Rabu malam (3/3/3021) untuk dilakukan tes urine.

Tes urine dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Kapolri agar para personel kepolisian  tidak terlibat penyalahgunaan norkoba.

Kegiatan dadakan ini terkait viralnya beberapa  anggota kepolisian yang melanggar  aturan, seperti penggunaan  sejata api dan Kapolsek yang menggunakan narkoba bersama anggotanya sehingga  Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan kepada seluruh  jajaran Polri untuk melakukan pembenahan dan larangan ketat kepada semua anggota Polri  dalam melakukan kegiatan  yang dapat mencemarkan nama Polri.

Di Resort Polres Batu Bara, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis melakukan kegiatan tes urine mendadak yang dilakukan tethadap personel jajaran, termasuk beberapa Polsek yang dilakukan pada Rabu malam pukul  23.30 WIB di tiga wilayah. Yakni, Polsek Labuhan Ruku, Polsek Indrapura ,Polsek Lima Puluh.

Ikhwan mengatakan,  sengaja dilakukan tes urin mendadak pada malam hari terhadap personel yang bertugas di malam hari untuk memastikan apakah ada para personel kepolisian yang  menggunakan narkoba maupun minum minuman keras.

“Panggilan secara mendadak kita lakukan dengan tes urine untuk mengetahui apakah personel kita ada menggunaksn narkoba atau meminum minuman beralkohol.

Hasil tes urine yang dilakukan ternyata tidak ditemukan seluruh jajaran kami yang positif menggunakan narkoba atau minum minuman keras,” ungkap. Kapolres ( Chai/Zul)

Foto :

Kapolres Batu Bara, AKBP H Ikhwan Lubis menyaksikan hasil pemeriksaan tes urine terhadap sejumlah personel yang bertugas malam hari. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *