Kunjungan Penting Pj. Bupati Batu Bara Ke Istana Siak Sri Indrapura

  • Bagikan
Kunjungan Pj. Bupati Batubara ke Istana Siak Sri Indrapura.( Doc; diskominfoBB)

Riau | membaranews.com

Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M bersama dengan Kepala OPD dan Staf Ahli melakukan kunjungan penting ke Istana Siak Sri Indrapura, Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Riau, Sabtu (9/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul bersama rombongan diterima oleh Asisten II Pemkab Siak Drs. H. Hendrisan, M.Si dan didampingi oleh Tengku H. T. Syofian Sauri S.Sos, M.Si.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menyelidiki hubungan sejarah antara Kesultanan Siak Sri Indrapura dengan Istana Niat Lima Laras yang terletak di Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara.

Kunjungan ini mengungkapkan hal menarik terkait tata kelola pariwisata Istana Siak yang menekankan pelestarian sejarah dan budaya.

Mulai dari keaslian barang-barang kerajaan, termasuk foto, dokumen, stempel, keris, singgasana raja, mahkota, dan lainnya, terjaga dengan baik.

Pada akhir kunjungan, Pj. Bupati Nizhamul menyampaikan harapannya bahwa kunjungan ini akan menjadi model bagi Disporabudpar Batu Bara dalam merencanakan revitalisasi dan pengelolaan kembali Istana Niat Lima Laras.

Selain itu, upaya untuk mendapatkan kembali barang-barang pusaka Istana Lima Laras yang berada di Leiden, Belanda juga menjadi perhatian dalam rangka pelestarian warisan budaya. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *