Sukses Pilkada Serentak, Pemprov Sumut Gelar Doa Bersama Lintas Agama

  • Bagikan
Kepala Badan Kesbangpol Sumut Safruddin menyampaikan keterangan pers kepada wartawan.(ist)

membaranews.com(Medan)

Untuk menciptakan suasana damai, sejuk dan bermartabat pada Pilkada serentak Tahun 2020 dan bebas Covid-19 di Sumut, Pemprov Sumut akan melaksanakan doa bersama lintas agama.

“Doa bersama dilaksanakan besok, Jumat (4/12/2020) pukul 10.00 WIB bertempat di Posko Satgas  Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan,” kata Kepala Kesbangpol Sumut Safruddin kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Foa bersama akan dihadiri unsur Forkopimda Sumut, ormas keagamaan dan berbagai forum strategis, dan diikuti  secara serentak di kabupaten dan kota se-Sumut.

Imbauan doa bersama  telah diberitahukan ke seluruh pemerintah kabupaten/kota.

Diminta kepada bupati/walikota untuk melaksanaan doa bersama serentak, terfokus di daerah masing-masing. Dilaksanakan dalam ruangan tertutup untuk memudahkan pengendalian protokol kesehatan,” ujar Safruddin.

Untuk lebih hikmat, pelaksanaan doa bersama serentak tersebut, diimbau agar seluruh elemen masyarakat menghentikan aktivitas selama 5 menit, terhitung mulai pukul 10.00 WIB sampai  10.05 WIB. Berdoa sesuai agama dan kenyakinan masing-masing.

Doa bersama menurut Safruddin, sangat strategis sebagai upaya mengingatkan seluruh masyarakat untuk senantiasa berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk menumbuhkan kesadaran kepada pasangan calon dan para pendukung pasangan calon yang sedang berkompetisi agar selalu berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas setiap hasil dari sebuah perjuangan.

Doa bersama lintas agama akan dipimpin oleh masing-masing pemuka Agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, dengan penuh harap kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengharap ridho-Nya agar pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan damai, sejuk dan bermartabat.

Termasuk pandemi Covid-19 dapat segera berakhir di Indonesia khusus di Sumatera Utara.

Masyarakat diimbau mau menggunakan hak pilihnya  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga situasi kondusif hingga berakhirnya seluruh tahapan Pilkada serentak.

Diketahui, Provinsi Sumut salah satu daerah terbesar yang mengikuti Pilkada Serentak 2020. Terdapat 23 kabupaten/kota  menggelar Pilkada. Terdiri 17 kabupaten dan 6 kota. 65 pasang calon, 54 pasangan calon diusung partai politik, 11 pasangan calon perseorangan.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *