Sudah 11 Desa Tangguh Di Batubara. Kapolres Batubara Resmikan Dua Desa Tangguh.

  • Bagikan
Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH, MH memberi paket sembako kepada puluhan anak yatim dan menggunting pita peresmian Desa Tangguh Ketahan Pangan Desa Pematang Kueng Kec. Sei Suka. (foto : mujakarya bakti)

membaranews.com-(Batubara)

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH, MH, kembali resmikan Dua DesaTangguh ketahanan pangan untuk menopang perekonomian masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid -19.

Kapolres juga meninjau peternakan kambing milik kelompok masyarakat Desa Pematang Jering sebanyak 250 ekor, meninjau areal pertanian tanaman sayur sayur, cabai, bawang ,terong dan jahe merah milik kelompok tani binaan Kepala Desa Pematang Kueng Khairil Anwar.

Dua Desa yang diresmikan Kapolres Batubara yaitu Desa Pematang Jering dan Desa Patang Kueng Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara,  Jumat ( 30/10/2020).

Bersama Kapolres  hadir Camat Sei Suka Listen Samosir, Kasat Binmas Polres Batubara AKP M.Safii, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Kepala Desa Pematang Jering Ponidi, Kepala Desa Pematang Kueng Kelompok Tani, KSJ dan masyarakat kurang mampu dan anak anak yatim yang  mendapatkan bantuan paket sembako

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH, MH mengucapkan terimakasih kepada Camat Sei Suka Listen Samosir, Kapolsek Indrapura AKP Sandi dan dua Kepala Desa sebagai pembina  dua desa tangguh ketahanan pangan.

Saya tahu dua desa tangguh ini mayoritas masyarakatnya petani.
Mari kita bersama sama bercocok tanam dan berternak  sehingga kita bisa menaikkan perekonomian kita serta mengurangi beban hidup dimasa pandemi Covid -19 .

Kapolres menyampaikan, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat hadir di setiap Jumat untuk membantu masyarakat.
Kita tahu masyarakat sangat sulit pada masa pandemi Covid -19. Masyarakat  diharapkan untuk tangguh dalam segala hal kehidupan dalam ketahanan pangan, tangguh dalam kesehatan, isolasi mandiri dalam semua segi tangguh dalam segi keamanan dalam kehidupan sehari hari.

Kepada kepala desa, kelompok-kelompok tani ketahan pangan, Kapolres menyampaikan apresiasi  dengan peternakan kambing.

Kelompok ternak bisa kreatif membuat pakan kambing sendiri dengan menggunakan alat penggiling. Kotoran kambing dan air kencingnya bisa diolah menjadi pupuk kompos.

“Ini sangat berguna bagi petani kita”, ujar AKB.Ikhwan Lubis .(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *