Semarakkan HUT RI : PB MABMI Selenggarakan Pertandingan Dam Batu, Truf, Catur, Baca Puisi

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia  Ke-75  17 Agustus 2020, Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) menyelenggarakan sejumlah pertandingan.

Yakni, permainan dam batu beregu dan perorangan, truf gembira, catur dan lomba baca puisi. Lomba berlangsung selama sepekan, dimulai Minggu (9/8/2020) hingga Minggu berikutnya di Kantor PB MABMI Jalan Brigjen Katamso Medan.

Sejak persiapan pendaftaran dan pencabutan nomor peserta, Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H. Syamsul Arifin SE mengawasi langsung di Kantor PB organisasi masyarakat Melayu tersebut mengingatkan, pertandingan harus diselenggarakan dengan tertib dan  sportif.

“Ini kegiatan  sudah menjadi agenda kita setiap tahun, namun tahun ini memang kita mengadakan lebih bersifat internal karena situasi pandemi Covid-19. Karena itu, kegiatan kita lebih terbatas dan peserta bersifat internal,” ungkapnya.

Turnamen  dibuka Ketua Umum PB Angkatan Muda Melayu Indonesia (AMMI) OK Faizal A. Djalil, SP , Minggu (09/08/2020) ditandai dengan menurunkan Balak Kosong pada pertandingan pertama dam batu beregu.

Ketua Panitia  Syahril Tambuse menyebutkan masing-masing partai akan memilih empat kate gori :  Juara 1, 2, 3 dan Harapan. Kepada para juara mendapat piala dan hadiah  pendorong semangat.

Ketua Umum PB AMMI OK Faizal pada acara pembukaan  yang dihadiri Sekretaris Umum PB MABMI Dr. Muhammad Takari dan sejumlah pengurus lainnya di antaranya Zaidan BS, Azrin Marydha dan OK Azhari itu, menyatakan kegembiraan karena dalam suasana pandemi Covid-19,  PB MABMI bersama PB AMMI masih tetap dapat melaksanakan kegiatan menyemarakkan HUT RI Me-75, kendati dengan jumlah peserta terbatas.

Secara pribadi OK Faizal  menyumbangkan  biaya kegiata. Jika memungkinkan ada bonus bagi para pemenang. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *