Penyaluran Bansos dan BLT Desa Mekar Laras Batu Bara Berjalan Tertib dan Kondusif

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Dalam beberapa bulan ini semua elemen masyarakat banyak yang terdampak Covid-19 dengan turunnya pendapatan atau penghasilan masyarakat terutama dibdesa.

Faktor ekonomi sangat penting untuk kelangsungan hidup masyarakat sehari-hari.

Berbagai upaya pemerintah telah dilakukan dalam membantu dampak Covid-19 melalui program bantuan sosial baik berupa bahan sembako maupuan bantuan dana tunai.

Ada bantuan dana tunai pemeintah pusat melaui Kemensos RI yakni BLT Ro. 600.000 per tiga bulan maupun Pemerintah Provinsi berupa sembako.

Program bansos pemerintah sangat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan akibat akibat dampak Covid-19 terutama dampak ekonomi karena penghasilan sangat menurun.

Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah diberikan kepada masyarakat Desa Mekar Laras sebesar Rp.600.000/warga selama tiga bulan dari Dana Desa.

Jumlah penerima BLT di Desa Mekar Laras sebanyak 150 KK yang benar-benar layak menerima, kata Kepala Desa Mekar Laras Ridwan Siagian kepada membaranews. com Kamis (28/05/2020)

Tanggal 27 Mei 2020 desa Mekar Laras menyalurkan bantuan dari Provinsi Sumatera Utara berupa Sembako kepada masyarakat yang keluarga yang belum menerimah bantuan dari program pemerintah yakni sebanyak 210 KK.

Saya selaku Kepala desa Mekar Laras sangat berterima kasih kepada masyarakat yang selalu sabar dan kondusif untuk menunggu tersalurnya bantuan sosial Covid-19 , apalagi sekarang banyak nya hoax yang tersebar di kalangan masyarakat kita, ujar Ridwan.

Kami sangat berterimah kasih kepada pemerintah dan jajaran Pemeintah Desa Mekar Laras atas bantuan yang disalurkan secara transparan dan terbuka kepada seluruh masyarakat Mekar Laras. Semoga bantuan ini benar- benar bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak Covid -19, kata Misnan salah satu penerima BLT Desa Mekar Laras.

Ridwan sudah menyampaikan informasi dan prosedur dalam penyaluran BLT dan penyaluran bansos kepada masyarakat.

Saya juga berterimah kasih kepada seluruh masyarakat Desa Mekar Laras yang sangat saya cintai tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai Covid -19.(zulfan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *