Pencegahan Covid-19, PT. Inalum Bantu Sarana Prasarana RSUD Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

PT. Inalum kembali menunjukkan kepeduliannya dalam melawan wabah Covid-19 dengan menyerahkan bantuan sarana dan prasarana ke RSUD Batu Bara berupa 10 unit kios, 2 unit MCK dan 1 unit sumur bor.

Bantuan tersebut diserahkan Manager Humas Inalum Bambang Heru kepada Direktur RSUD Batu Bara, dr. Guruh Wahyu Nugraha didampingi pejabat Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara Wilson.

“Inalum memberi bantuan ke RSUD Batu Bara berupa sarana prasarana RSUD 10 unit kios, 2 unit MCK, 1 unit sumur bor untuk mendukung kegiatan RSUD dalam pencegahan Covid-19,” kata Manager Humas Inalum Bambang Heru.

Dengan adanya bantuan ini maka dapat membantu penanganan wabah Covid-19 secara intens khusus di Kabupaten Batu Bara.

Direktur RSUD Batu Bara, dr. Guruh Wahyu Nugraha menyampaikan apresiasi atas pemberian bantuan ini. “Terima kasih kepada Inalum atas bantuan CSR-nya kepada RSUD Kabupaten Batu Bara. Dengan bantuan ini dapat mengoptimalkan pelayanan pasien COVID-19 di Kabupaten Batu Bara,” ujar Guruh.

Kepala Departemen CSR Inalum Ismail Midi dalam kesempatan terpisah menyampaikan saat ini sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020, Inalum ditunjuk Kementerian BUMN sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN di Wilayah Sumatera Utara.

“Inalum bersama BUMN lain di Sumatera Utara yang tergabung di Satgas Bencana Nasional BUMN terus berkontribusi aktif untuk memerangi wabah Covid-19. Kami terus melakukan berbagai program prioritas sehingg bisa mempercepat berakhirnya wabah,” ujar Ismail Midi.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende dalam keterangan kepada Wartawan, Kamis (09/07/2020 mengatakan, selain bantuan kepada masyarakat, Inalum juga aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Perusahaan. 

“Protokol pencegahan, penyebaran Covid-19 di lingkungan Inalum mulai aktif diterapkan sejak 22 Maret 2020 dengan melakukan pemeriksaan suhu terhadap setiap tamu yang masuk ke dalam area Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, PLTA Paritohan dan Komplek Perumahan Tanjung Gading maupun Paritohan.

Inalum juga menerapkan larangan bagi seluruh pegawai untuk tidak berpergian ke daerah terjangkit dan menghimbau seluruh pegawai senantiasa menjaga kesehatan dengan makan, istirahat dan olahraga yang cukup, selalu mencuci tangan secara berkala dengan air mengalir ,” ujar Ende. (mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *