Gandeng Dewan Pers, RSPP dan Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis 105 Insan Media. PWI Kirim 30 Orang

  • Bagikan

membaranews.com-(Jakarta)

Dengan menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes usap polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media. Pelaksanaan tes dilakukan   tim medis dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)  dipusatkan di Hall Gedung Dewan Pers  Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jum’at (23/10/2020).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, pemberian tes Swab PCR gratis  komitmen Pertamina  menjaga dan melindungi insan media yang  terus bekerja di lapangan  menyampaikan informasi dibutuhkan publik.

“Insan media garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat baik terkait perkembangan bisnis Pertamina maupun berita terkini  COVID-19.Sehingga harus mendapat perlindungan  maksimal,” ujar Fajriyah.

Pertamina elah menggelontorkan bantuan  penanganan COVID-19 untuk tenaga medis, para jurnalis, pelanggan Pertamina dan masyarakat umum”.

Berbagai program CSR dan bina lingkungan Pertamina dalam membantu penanganan COVID-19 tersampaikan dengan baik kepada publik berkat bantuan dan kerja sama para insan media, baik cetak, online dan elektronik.

Direktur RSPP Dr. Syamsul Bahri mengatakan RSPP dan PT. Pertamina ( Persero )  sangat concern dalam penanganan COVID-19,

Pada masa pandemi COVID- 19, tidak kalah penting adalah upaya preventif dengan melakukan screening atas orang-orang yang mempunyai risiko tertular COVID-19 seperti pekerja media.

“Sebagai anak usaha Pertamina  bergerak dalam bidang kesehatan, RSPP telah menyiapkan fasilitas pemeriksaan PCR untuk diagnostik, penyiapan fasilitas Perawatan Khusus pasien COVID- 19 di RSPP Extension Modular di Simprug, Jakarta Selatan, dan Rumah Sakit khusus COVID-19 di Cempaka Putih, Jakarta Pusat” ungkap Syamsul.

Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers Agus Sudibyo mengatakan,  dalam kondisi pandemi  tuntutan bagi profesi wartawan semakin terasa seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang akurat dan bermanfaat.

Dengan demikian wartawan  yang melakukan tugas peliputan di lapangan, pada perkembangannya kini juga menjadi salah satu jenis pekerjaan yang risiko terpapar COVID-19 paling tinggi.

Dewan Pers mengapresiasi kepedulian PT Pertamina (Persero) dan RSPP  telah mendukung tes swab PCR insan media.

Tes  PCR  diikuti wartawan dari berbagai media massa. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  mengikutkan 30 anggota.yang berasal dari berbagai platform media massa. Mereka didampingi Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir.(rel/rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *