DIGIEDU Hadir Sebagai Aplikasi Peningkatkan Layanan Sekolah Di era Teknologi Canggih Di Batu Bara

  • Bagikan

membaranws.com-(Batubara)

Di tengah pandemi Covid- 19  dan era digital dan teknologi semakin canggih, pendidikan harus  mengikuti perkembangan dan peningkatan pelayanan belajar di sekolah.

Sehubungan hal tersebut,  Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara melakukan pengenalan dan simulasi pemanfaatan DIGIEDU di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara,Kamis (03/09/2020)

Program  DIGIEDU adalah sebuah Aplikasi berbasis web merupakan Learning Management System yang multiguna. Program ini sudah dibahas sebelumnya bersama Team DIGIEDU. Hadirnya sistem ini dapat menjadi salah satu solusi Learning Management System terpadu untuk  meningkatkan pelayanan Sekolah di Batu Bara, kata Kadis Pendidikan Batu Bara  Ilyas Sitorus pada simulasi yang dihadiri  Kabid Dikdas, Irwansyah,  Kepala UPTD SD, SMP , perwakilan Guru Mata Pelajaran se Kabupaten Batu Bara.

Apikasi DiGIEDU hadir sebagai Aplikasi dalam peningkatan integritas dan bersifat multi user, dapat diakses pihak sekolah/guru, wali murid.

Aplikasi DIGIEDU  untuk mengakomodir kegiatan belajar mengajar sekolah mencakup kebutuhan manajemen, finansial, akademik, informasi sekolah hingga branding sekolah.

Dengan sentuhan teknologi informasi, setiap kebutuhan sekolah bisa terpenuhi secara lebih efektif, efisien, akuntabel dan transparan, kata  Dewi dari Team DIGIEDU.

Berbagai modul yang ada di DIGIEDU adalah
Modul siswa & guru mencakup E-Learning yang berguna untuk pembelajaran secara daring sebagai pengganti aplikasi seperti zoom.

Tugas online untuk membantu guru dan siswa dalam melakukan tugas online, CAT, termasuk perpustakaan E-book online  gratis dan bebas diakses oleh siswa dan guru.

Sedangkan pada modul untuk orang tua , DIGIEDU menyediakan fitur untuk monitoring anak berupa tugas, ujian, evaluasi dan absensi serta keaktifan siswa dalam belajar di sekolah secara tatap muka maupun daring.

Team DIGIEDU juga mensimulasikan berbagai keunggulan yang ada dalam Aplikasi DIGIEDU.(zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *